Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Jelang New Normal, Garuda Indonesia Andalkan Bisnis Charter & Kargo dan Gara-Gara Covid-19, Rencana Inalum Akuisisi Vale Indonesia (INCO) Tertunda

Berita jelang new normal, Garuda Indonesia andalkan bisnis charter & kargo jadi berita terpopuler hari ini, Selasa (02/06/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 02 Juni 2020  |  09:31 WIB
Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia bersiap melakukan penerbangan di Bandara internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara akhir pekan lalu (8/1/2017). - Bisnis/Dedi Gunawan\n
Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia bersiap melakukan penerbangan di Bandara internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara akhir pekan lalu (8/1/2017). - Bisnis/Dedi Gunawan\\n

1. Jelang New Normal, Garuda Indonesia Andalkan Bisnis Charter & Kargo

PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) menerapkan strategi untuk tetap berada dalam fase survival atau bertahan dengan tetap mengembangkan lini bisnis kargo dan sewa pesawat menghadapi masa new normal atau kenormalan baru.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan dampak corona telah membuat perseroan mengandangkan hampir 70 persen pesawatnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Kenormalan Baru, Investor Mulai Bidik Startup Lokal

Memasuki era kenormalan baru (new normal), sejumlah perusahaan modal ventura mulai aktif melirik investasi baru di perusahaan rintisan (startup) di Tanah Air. Pundi-pundi investasi diperkirakan mengalir ke beberapa sektor, yakni agrikultura, logistik, dan kesehatan.

Investment Associate Ideosource Venture Eldo Wana Kusuma mengatakan setidaknya ada sekitar 150 perusahaan modal ventura yang berminat menanamkan modal ke perusahaan-perusahaan rintisan di Indonesia dengan total nilai investasi US$4-5 miliar.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Bantu UKM, Bank Sentral China Umumkan Rencana Stimulus US$56 Miliar

Bank sentral China mengumumkan kebijakan baru untuk meningkatkan pasokan pinjaman kepada ekonomi riil.

Dalam pernyataan pada Senin (1/6/2020), People’s Bank of China (PBOC) mengatakan akan secara sementara membeli kredit yang dibuat untuk usaha kecil dan menengah dari beberapa bank lokal.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Fitch Turunkan Peringkat Waskita Karya (WSKT)

Lembaga pemeringkat Fitch Rating menurunkan peringkat PT Waskita Karya (Persero) Tbk. dan surat utangnya lantaran proyeksi profil keuangan yang diekspektasikan melemah pada 2020.

Lembaga pemeringkat internasional itu menurunkan peringkat Waskita Karya dari A(idn) menjadi BBB+ dengan outlook negatif. Fitch juga menurunkan peringkat program surat utang senior perseroan dari A-(idn) menjadi BBB(idn).

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Gara-Gara Covid-19, Rencana Inalum Akuisisi Vale Indonesia (INCO) Tertunda

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum menunda rencana akuisisi saham PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) seiring dampak penyebaran virus corona (Covid-19) yang yang mempengaruhi kinerja perusahaan.

Pekan lalu, Vale Indonesia, bersama Vale Limited, Sumitomo Metal Mining Co., Ltd, dan Inalum menyepakati perpanjangan tenggat waktu penandatanganan kesepakatan definitif untuk transaksi tersebut hingga akhir Juni 2020. Dengan demikian, rencana ini mundur dari target sebelumnya pada akhir Mei 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler New Normal
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top