Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

New Normal, Pengelola Properti Perkantoran Butuh Kolaborasi dengan Co-Working

Crown Group mencatat saat ini banyak sekali orang yang justru rindu pergi dan bekerja di kantor.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 01 Juni 2020  |  19:11 WIB
Gedung perkantoran Telkom Landmark Tower di bilangan Gatot Subroto. - tlt.co.id
Gedung perkantoran Telkom Landmark Tower di bilangan Gatot Subroto. - tlt.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Penerapan normal baru atau new normal di Indonesia diyakini mendatangkan permintaan ruang perkantoran.

CEO Crown Group mengatakan saat ini banyak sekali orang yang justru rindu pergi dan bekerja di kantor. Pasalnya, bekerja di kantor membuat para pekerja menjadi lebih termotivasi karena berada di lingkungan di mana semua orang sedang sama-sama bekerja.

“Kantor itu bukan cuma sekadar tempat kerja, tapi juga tempat brain storming, membentuk komunitas, bertukar pikiran, yang sulit sekali dilakukan di rumah. Jadi coba jual itu [properti perkantoran],” ungkapnya pada webinar, Senin (1/6/2020).

Menurutnya, prospek perkantoran menjadi lebih besar. Hanya saja, permintaan dan selera akan berubah seiring dengan perubahan kondisi.

Pemilik perkantoran dapat bekerja sama dengan operator ruang kantor bersama (Co Working) atau ruang kantor fleksibel untuk menunjang kebutuhan dari sisi desain yang lebih menunjang produktivitas pekerja.

Iwan juga mengatakan, sekarang bukan lagi zamannya berkompetisi, mungkin para operator atau pemilik properti kantor justru bisa saling berkolaborasi menciptakan suasana kantor yang baru.

“Melihat di Jepang misalnya, ada kantor yang di dalamnya ada taman hijau buat duduk-duduk, coffee shop, yang bikin pekerja betah,” imbuhnya.

Kemudian, melihat kondisi kerja dari rumah yang umumnya mengalami kesulitan jaringan internet, ke depan pemilik perkantoran juga bisa berkolaborasi dengan penyedia jaringan internet agar pekerja lebih nyaman dan bisa lebih produktif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti perkantoran hunian
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top