Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waskita: Lalu Lintas Kendaraan di Jalan Tol Saat Lebaran Anjlok

Volume penurunan lalu lintas kendaraan di til milik Waskita Toll Road ini juga dihitung berdasarkan asumsi larangan mudik yang diimbau oleh pemerintah.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  17:22 WIB
Interchange di Jalan tol Kanci-Pejagan. Jalan tol ini dikelola oleh PT Semesta Marga Raya, anak usaha PT Waskita Transjawa Roll Road. Waskita Toll Road memiliki 39,49 persen saham WTTR per 1 April 2020. - wtr.co.id
Interchange di Jalan tol Kanci-Pejagan. Jalan tol ini dikelola oleh PT Semesta Marga Raya, anak usaha PT Waskita Transjawa Roll Road. Waskita Toll Road memiliki 39,49 persen saham WTTR per 1 April 2020. - wtr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Waskita Toll Road memprediksi penurunan trafik kendaraan yang melintas di jalan tol hingga 80 persen pada musim Lebaran 2020.

Corporate Secretary PT Waskita Toll Road (WTR) Alex Siwu mengatakan bahwa pandemi Covid-19 dan diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berdampak pada penurunan lalu lintas kendaraan yang signifikan di ruas-ruas tol milik perusahaan.

"Traffic di ruas tol Jakarta diperkirakan mengalami penurunan hingga 80 persen dan ruas tol Trans-Jawa mengalami penurunan hingga 60 persen dari kondisi sebelum diberlakukannya PSBB atau kondisi normal," jelasnya kepada Bisnis, Selasa (26/5/2020).

Lebih lanjut, katanya, volume penurunan ini juga dihitung berdasarkan asumsi larangan mudik yang diimbau oleh pemerintah dalam bentuk pengendalian sejumlah transportasi.

"Rekapnya masih dikumpulkan, tapi penurunannya cukup signifikan. Posisi tol WTR sebagian besar lokasinya menerus, jadi harus menunggu rekap dari ruas tol lain," katanya.

Selain itu, terdapat titik pengendalian transportasi dan posko screening dan penyekatan selama masa mudik di jalan tol milik WTR. "Penyekatan di gerbang tol Pejagan dan gerbang tol Ciledug," katanya.

Beberapa tol yang konsesi-nya dimiliki WTR di antaranya ruas Bekasi—Cawang—Kampung Melayu, Batang—Semarang, Kanci—Pejagan, Pejagan—Pemalang, dan Pemalang—Batang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita toll road lebaran 2020
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top