Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikut Arahan Erick Thohir, Manajemen MIND ID Sisihkan THR untuk Buruh Pabrik

Bantuan kemanusiaan juga disalurkan anggota MIND ID di masing-masing wilayah operasional.
Kegiatan operasional pertambangan anggota MIND ID./mind.id
Kegiatan operasional pertambangan anggota MIND ID./mind.id

Bisnis.com, MANADO - Dewan Direksi dan Dewan Komisaris Grup Holding Industri Pertambangan MIND ID (Mining Industry Indonesia) memberikan bantuan lebih dari 9.000 paket sembako dan uang tunai kepada buruh pabrik yang terkena pemutusan hubungan kerja di Jakarta dan sekitarnya.

Direktur Utama MIND ID Orias Petrus Moedak mengatakan penyaluran bantuan tersebut menggunakan alokasi dana tunjangan hari raya (THR) direksi dan dewan komisaris. Hal itu sesuai arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar THR dipergunakan untuk kegiatan kemanusiaan terkait penanggulangan Covid-19.

“Rasa kepedulian terhadap sesama di dalam lingkungan Grup MIND ID harus terus dibangun dan dipupuk. Bersama-sama kita melewati masa pandemi ini dan bersiap-siap menghadapi the new normal, mari berjuang bersama,” ujar Orias melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (23/5/2020).

Hal serupa juga dilakukan oleh anggota MIND ID, seperti PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, dan PT Timah Tbk di wilayah operasional perusahaan.

THR Direksi dan Dewan Komisaris ANTAM telah direalokasikan dalam bentuk penyaluran 2.800 paket bahan pokok di Sulawesi Tenggara, dan paket alat kesehatan melalui Gugus Tugas Daerah.

Sementara itu, THR Direksi dan Dewan Komisaris Bukit Asam telah dialokasikan untuk penanggulangan wabah Covid-19 dalam bentuk alat kesehatan seperti 500 APD hazmat, 200 faceshield, dan 12.000 masker kain. Bantuan juga diberikan dalam bentu beras,dan uang tunai melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pemerintah daerah di Sumatra Selatan.

Adapun THR Direksi dan Dewan Komisaris PT Timah dan anak perusahaan telah disalurkan dalam bentuk peralatan penanganan Covid-19 berupa 2 unit ventilator, 3 X-ray Portable, dan ruang isolasi dengan tekanan negatif di Bangka Belitung.

Selain direksi dan dewan komisaris, pegawai Grup MIND ID juga berkontribusi dalam penggalangan donasi melalui kitabisa.com yang disalurkan melalui Ikatan Alumni (ILUNI) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Donasi sebesar Rp205 juta dibelikan peralatan kesehatan dan disumbangkan ke 12 rumah sakit di Sumatra hingga Papua.

Selain itu seluruh pegawai juga melakukan penggalangan dana melalui penjualan kaos #senyawa. Dari hasil penjualan kaos ini terkumpul sebesar Rp170 juta dan disalurkan melalui Persatuan Perawat Nasional Indonesia. Dana ini diberikan kepada keluarga 21 perawat yang meninggal karena Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper