Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PJB Operasikan Seluruh Pembangkit Selama Musim Lebaran

PT PJB saat ini mengelola sebanyak 35 unit pembangkit dengan kapasitas terpasang mencapai 20.939 Megawatt.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  13:57 WIB
Suasana Kompleks PLTU Paiton di Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (22/3/2019). - ANTARA/Widodo S Jusuf
Suasana Kompleks PLTU Paiton di Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (22/3/2019). - ANTARA/Widodo S Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pembangkitan Jawa Bali mengoperasikan 35 unit pembangkit listrik untuk menjaga pasokan saat Lebaran.

Direktur Utama PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Iwan Agung Firstantara mengatakan bahwa pengoperasian 35 pembangkit tersebut bertujuan menjamin pasokan listrik ke masyarakat pada saat Idulfitri dan menyikapi larangan mudik sebagai implementasi dari program pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dilakukan di sejumlah wilayah.

"Kita harus sadar bahwa perayaan Lebaran tahun ini kita masih dalam masa pandemi virus Corona sehingga kita tidak bisa mudik untuk bersilaturahim. Sebagai penyedia tenaga listrik, kami pun berkomitmen menjamin pasokan listrik agar kegiatan silaturahim masyarakat melalui saluran digital bisa terus dilakukan," ujarnya melalui siaran pers, Jumat (22/5/2020).

PJB menyadari bahwa listrik memiliki peranan penting dalam menopang kebutuhan terhadap perangkat teknologi informasi dan komunikasi digital yang digunakan masyarakat.

Untuk itu, anak usaha PT PLN itu akan terus bersiaga dan bekerja maksimal di hari raya Idulfitri 1441 Hijriah yang diproyeksikan jatuh pada Sabtu, 23 Mei 2020.

“Jadi, untuk tidak mengurangi makna hari istimewa, Kami akan terus bekerja untuk memasok listrik agar kegiatan silaturahim dan momentum saling maaf-memaafkan yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia bisa terus dilakukan melalui telepon atau video call. Kami akan jaga betul suplai listriknya dan terus meningkatkan keandalan pembangkit listrik yang kami kelola,” katanya.

PT PJB saat ini mengelola sebanyak 35 unit pembangkit dengan kapasitas terpasang mencapai 20.939 Megawatt.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembangkit listrik PJB
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top