Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jamin Logistik, Pelindo IV Aktifkan Bongkar Muat di Bitung

Pelindo IV Cabang Bitung mengaktifkan layanan bongkar muat barang di Pelabuhan Bitung untuk memenuhi kebutuhan logistik masyarakat di Sulawesi Utara dan sekitarnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Mei 2020  |  16:30 WIB
Ilustrasi aktivitas truk membawa muatan peti kemas di pelabuhan. - ANTARA / M Risyal Hidayat
Ilustrasi aktivitas truk membawa muatan peti kemas di pelabuhan. - ANTARA / M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Bitung mengaktifkan layanan bongkar muat barang di Pelabuhan Bitung untuk memenuhi kebutuhan logistik masyarakat di Sulawesi Utara dan sekitarnya saat pandemi Covid-19.

GM Pelindo IV Cabang Bitung Dameanto M. Pangaribuan mengatakan meskipun aktivitas tetap berjalan optimal, namun jajarannya tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para petugas operasional di lapangan, bekerja sama dengan instansi terkait di pelabuhan seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

"Walaupun beberapa wilayah di Sulut juga ditetapkan sebagai zona merah pandemi Covid-19, namun kami tak pernah berhenti untuk melakukan pelayanan bongkar muat barang di pelabuhan," kata Dameanto, Sabtu (16/5/2020).

Dia menambahkan para petugas operasional yang selalu melakukan aktivitas di lapangan selalu diwajibkan untuk menggunakan masker, sarung tangan dan berbagai alat pelindung diri (APD) lainnya. Adapun, Pelabuhan Bitung juga cukup padat melayani bongkar muat barang, terutama dari kapal-kapal domestik yang mengangkut sejumlah logistik untuk kebutuhan masyarakat di provinsi paling ujung di Pulau Sulawesi ini.

Sebagai gambaran, pada Jumat (15/5/2020), pihaknya baru saja melakukan pelayanan jasa kepelabuhanan terhadap KM Meratus Wakatobi yang sandar di dermaga Terminal Petikemas Bitung (TPB).

Sebelumnya, kapal yang melakukan aktivitas bongkar muat sebanyak 482 box kontainer ini berlayar dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Kapal tersebut mengangkut berbagai barang kebutuhan pokok masyarakat yang tentunya semakin dibutuhkan di masa pandemi Covid-19 ini.

"Layanan kebutuhan pokok ini sangat penting agar masyarakat terpenuhi kebutuhan konsumsinya di tengah pandemi Covid-19" katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelindo iv

Sumber : Antara

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top