Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitra Gojek Dapat Pinjaman Lunak BRI, Berapa Ya Besarannya?

Fasilitas pinjaman bunga ringan ini akan membantu meringankan beban keuangan mitra di masa sulit ini.
Warga mengorder ojek online di Jakarta./Bisnis-Abdurahman
Warga mengorder ojek online di Jakarta./Bisnis-Abdurahman

Bisnis.com, JAKARTA - Guna membantu keberlangsungan hidup para pekerja sektor informal dan para pelaku UMKM selama masa pandemi Covid-19, Bank BRI bersama Gojek menjalin kerja sama dengan meluncurkan fasilitas pinjaman bunga ringan bagi mitra GoRide, GoCar dan merchant GoFood.

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan bahwa membantu mitra melewati masa sulit adalah salah satu prioritas utama Gojek saat ini. Mitra Gojek yang mendaftar dan memenuhi persyaratan dari BRI berpotensi mendapatkan fasilitas pinjaman mulai dari Rp5 juta - Rp20 juta.

“Dalam masa pandemi Covid-19 ini, mitra driver Gojek dan pengusaha UMKM kuliner yang tergabung sebagai merchant GoFood merupakan bagian dari populasi pekerja informal menjadi pertahanan untuk menjaga pertumbuhan roda ekonomi lokal,” jelasnya, Rabu (13/5/2020).

Andre melanjutkan di tengah situasi pandemi sangat mempengaruhi pendapatan mitra GoRide dan GoCar, fasilitas pinjaman bunga ringan ini akan membantu meringankan beban keuangan mitra di masa sulit ini.

Untuk merchant GoFood, fasilitas yang diberikan diharapkan mampu untuk menjaga perputaran usaha. Menurutnya, hal ini akan sangat membantu mitra, khususnya agar arus kas pada masa sulit ini bisa kembali membaik.

"Selain itu, Gojek juga tengah berdiskusi dengan Pemerintah dan para pelaku industri lainnya mengenai perluasan upaya peringanan beban di sektor informal, termasuk penyaluran program KUR Pemerintah," ujarnya.

Program pinjaman bunga ringan ini telah memasuki masa tahap awal, dimana pada tahap ini Bank BRI telah menawarkan fasilitas pinjaman tersebut ke sejumlah mitra GoRide dan GoCar yang berdomisili di area Jabodetabek dan telah melalui pre-screening terlebih dahulu. Secara bertahap fasilitas ini akan ditawarkan ke lebih banyak lagi mitra termasuk merchant GoFood.

Untuk mitra usaha GoFood yang memenuhi persyaratan perbankan yang ditetapkan Bank BRI, Bank akan menawarkan bantuan pinjaman sampai dengan Rp20 juta, dengan tenor selama 24 bulan, dengan keringanan biaya pembayaran pada 3 bulan pertama.

Adapun, untuk mitra driver GoRide dan GoCar, fasilitas pinjaman yang ditawarkan adalah Rp5 juta dengan tenor pinjaman selama 24 bulan dimana mitra driver akan mendapatkan keringanan bebas bayar selama 3 bulan pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper