Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR: Penanganan Jangan Kendur, Akankah Kepatuhan Meningkat?

Sejumlah berita menjadi topik utama harian Bisnis Indonesia hari ini, Selasa (28/4/2020), di antaranya mengenai keyakinan pemerintah bahwa pandemi Covid-19 akan mereda.
Ilustrasi vaksin virus corona/istimewa
Ilustrasi vaksin virus corona/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita menjadi topik utama harian Bisnis Indonesia hari ini, Selasa (28/4/2020), di antaranya mengenai keyakinan pemerintah bahwa pandemi Covid-19 akan mereda.

Berikut ringkasan sejumlah topik utamanya:

 

Penanganan Jangan Kendur. Keyakinan pemerintah bahwa pandemi Covid-19 akan mereda pada Juni membawa optimisme bagi dunia usaha. Namun, hal tersebut harus dibarengi dengan penguatan penanganan di lapangan agar target tercapai, sehingga ekonomi segera membaik.

Dalam 3 hari terakhir, tren penambahan kasus baru terus menurun. Penurunan kasus baru mulai terlihat sejak Sabtu (25/4).

Akankah Kepatuhan Meningkat? Guyuran insentif bagi wajib pajak badan yang diberikan pemerintah diyakini menjadi ‘jamu mujarab’ dunia usaha di tengah pandemi Covid-19. Jelang batas akhir pelaporan SPT Tahunan wajib pajak badan, pemerintah kembali mengeluarkan insentif. Akankah keringanan ini mendorong peningkatan kepatuhan?

Ketersediaan Lapangan Kerja Perlu Dijamin. Kalangan pelaku usaha kembali mengkritik efektivitas program Kartu Prakerja. Selain tidak ada jaminan ketersediaan lapangan kerja atau usaha, data yang lemah juga menjadikan program ini tidak tepat sasaran.

Pangan Global Kian Rentan. Keamanan pangan global kian rentan setelah produsen daging di Amerika Serikat, Brasil, dan Kanada menutup pabrik demi menekan laju penyebaran virus corona. Pada saat yang sama, Rusia membatasi ekspor gandum hingga Juni.

Ekonomi Vietnam Sulit Pulih Seketika. Ekonomi Vietnam diperkirakan tidak akan pulih seketika meskipun karantina wilayah telah diakhiri. Gangguan ekspor ke sejumlah negara yang masih bergulat dengan wabah virus corona akan menjadi faktor pemberat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hafiyyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper