Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelni Sebut Kondisi 40 Kru KM Kelud Membaik

Saat ini kapal KM Kelud masih melakukan proses karantina dan portstay di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara, dengan jarak 9 mil dari darat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 April 2020  |  16:57 WIB
KM Kelud. Pelni
KM Kelud. Pelni

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni melaporkan kondisi 40 orang kru KM Kelud, yang tengah dirawat Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang, semakin membaik.

Kepala Kesekretariatan PT Pelni (Persero) Yahya Kuncoro mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, 29 orang ABK KM Kelud yang dirawat di RS Pulau Galang dinyatakan positif Covid-19.

"Kami sampaikan bahwa ke 40 kru terus menunjukkan progres yang positif. Saat ini, seluruhnya dalam kondisi yang baik dan stabil. Kami terus memantau perkembangan kesehatan dan terus memberikan semangat kepada mereka," kata Yahya, Kamis (23/4/2020).

Dia menuturkan saat ini kapal KM Kelud masih melakukan proses karantina dan portstay di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara, dengan jarak 9 mil dari darat. Adapun, selama kapal melakukan portstay, manajemen juga melakukan pemantauan terhadap aktifitas seluruh kru yang menjalani isolasi mandiri di atas kapal.

"Kami bersama dengan otoritas pelabuhan di Belawan terus memantau perkembangan kesehatan rekan-rekan yang melakukan isolasi di kapal," ujarnya.

Manajemen juga menginstruksikan seluruhnya untuk terus menjalankan pola hidup yang baik, mengkonsumsi multivitamin, berolahraga dan melakukan aktifitas lain yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, selama pelaksanaan portstay, seluruh petugas kapal dan kantor cabang telah diminta untuk dapat siap bila sewaktu-waktu kapal diminta untuk melakukan kegiatan operasional.

Pihaknya akan terus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan portstay. Jika keadaan memungkinkan untuk berlayar, maka akan dilakukan, tentu dengan izin pihak pihak terkait.

Pelni sebagai perusahaan BUMN yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelni

Sumber : Antara

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top