Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Terpopuler, Produksi APD dan Masker Terancam Berhenti, IMF Meramal Masa Depan Ekonomi Indonesia

Produksi APD dan masker yang terancam berhenti menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Jmuat (17/4/2020).
Seorang peserta pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) mengenakan alat pelindung diri (APD) yang diproduksi sesuai dengan standar keamanan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di BLK Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/3/2020). Pemkot Semarang menargetkan dapat memproduksi  100 unit baju pelindung tenaga medis per hari dengan total target 5.000 unit untuk didistribusikan secara gratis ke sejumlah rumah sakit yang menangani kasus virus Corona (COVID-19) di Kota Semarang. ANTARA FOTO/Aji Styawan
Seorang peserta pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) mengenakan alat pelindung diri (APD) yang diproduksi sesuai dengan standar keamanan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di BLK Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/3/2020). Pemkot Semarang menargetkan dapat memproduksi 100 unit baju pelindung tenaga medis per hari dengan total target 5.000 unit untuk didistribusikan secara gratis ke sejumlah rumah sakit yang menangani kasus virus Corona (COVID-19) di Kota Semarang. ANTARA FOTO/Aji Styawan

1. Duh, Produksi APD dan Masker Terancam Berhenti!


Produksi alat pelindung diri dan masker terancam berhenti dalam waktu dekat karena arus kas pabrikan produsen saat ini dalam tekanan berat.

Asosiasi Produsen Serat dan Benang Filamen (APSyFI) menyatakan utilitas pabrikan tekstil dan produk tekstil (TPT) nasional saat ini berada di level 30 persen dan akan turun ke posisi 20 persen pada bulan depan. Asosiasi menilai peralihan lini produksi ke produksi alat pelindung diri (APD) dan masker tidak dapat menutupi kontraksi pasar.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Pendapatan Negara Melesat, Tapi Jangan Senang Dulu! Ini Realitasnya


Pendapatan negara hingga Maret 2020 mencapai Rp375,9 triliun atau tumbuh sebesar 7,7 persen.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan pendapatan negara yang tumbuh 7,7 persen ini lebih baik, meskipun basisnya bukan basis ekonomi secara luas.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Trump Umumkan Pedoman 'Opening Up America Again', Apa Isinya?


Pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan pedoman baru bagi negara-negara bagian untuk mencabut aturan pembatasan yang telah diberlakukan pada warga dan bisnis di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Langkah ini diambil seiring dengan upaya Trump agar negara yang dipimpinnya itu dapat kembali fokus membangkitkan perekonomian yang rontok setelah warga Amerika mulai mengisolasi diri bulan lalu demi terhindari dari infeksi corona.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Trauma BLBI, Ini Skema Keringanan Kredit yang Diberikan Pemerintah


Otoritas Jasa Keuangan mendorong agar proses restrukturisasi kredit bermasalah dilakukan antarbank sehingga menghindari pemerintah terjun langsung mengambil alih aset bank yang bermasalah.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan pemerintah tidak punya keahlian dalam menangani aset kredit bermasalah sehingga akan sulit melakukan penagihan kembali.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ramalan IMF dan Masa Depan Ekonomi Indonesia


Urusan 'ramal-meramal' ekonomi bukan hal sepele ketika dunia didera krisis.

Proyeksi ekonomi dari lembaga internasional, ekonom, bahkan lembaga negara sekalipun menjadi berita yang banyak dibaca.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Ahmad Rifai
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper