Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT ke-22 BUMN, Erick Ganti Slogan Warisan Rini Soemarno Menjadi ...

Dalam momentum perayaan berisi potong tumpeng yang disiarkan langsung melalui akun media sosial, Erick Thohir mengumumkan adanya perubahan slogan atau tagline kementerian.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 13 April 2020  |  14:32 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan dalam acara 1st Indonesia Healthcare Corporation Medical Forum di Jakarta, Senin (10/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan dalam acara 1st Indonesia Healthcare Corporation Medical Forum di Jakarta, Senin (10/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memimpin perayaan ulang tahun ke-22 kementeriannya secara sederhana pada Senin (13/4/2020).

Dalam momentum perayaan berisi potong tumpeng yang disiarkan langsung melalui akun media sosial, Erick Thohir mengumumkan adanya perubahan slogan atau tagline kementerian.

"Saya hari ini mengubah tagline (Kementerian) BUMN menjadi BUMN untuk Indonesia," ujar Erick Thohir  seperti ditayangkan dalam akun Instagram Kementerian BUMN.

Sebelumnya, Kementerian BUMN memiliki slogan BUMN Hadir untuk Negeri. Slogan tersebut warisan Menteri BUMN terdahulu, Rini Soemarno, yang diresmikan pada 2015.

Erick Thohir mengatakan slogan anyar ini memiliki makna agar BUMN bermanfaat bagi bangsa untuk cakupan yang lebih luas.

Dia juga berharap, dengan adanya semangat baru, perusahaan-perusahaan pelat merah akan semakin mendunia.

Menurut Erick Thohir, perayaan ulang tahun Kementerian BUMN yang berlangsung di tengah pandemi Coovid-19 ini telah memberikan pelajaran tentang banyak hal. Utamanya terkait rantai pasokan yang terganggu.

Pada masa mendatang, seusai pandemi  Covid-19 berakhir, Erick menyatakan Indonesia tak dapat lagi terlampau bergantung kepada negara lain.

Namun, dia mengimbuhkan, bukan berarti Indonesia berada dalam posisi anti-asing.

Dalam momentum tersebut, Erick Thohir juga mengingatkan anak buahnya untuk terus bekerja berdasarkan akhlak.

"Akhlak itu memiliki makna, yaitu A amanah, K kompetensi, H harmonis, L loyalitas, A adaptif, dan K kolaborasi," ujarnya.

Erick Thohir berpesan agar Kementerian BUMN pada usianya yang lebih dewasa dapat bekerja lebih baik. Ia meminta, kementerian pun tak lagi terjebak birokrasi.

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN erick thohir

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top