Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Curcumin Perkuat Daya Tahan Tubuh Hadapi Pandemi Corona

Dunia kesehatan mengakui hal ini. Seperti di dalam jurnal Curcumin: A Review of Its' Effects on Human Health, dituliskan konsumsi 500mg curcumin setiap hari dapat meningkatkan daya tahan tubuh
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 08 April 2020  |  22:45 WIB
Petugas menyortir rempah-rempah di Pusat Saintifikasi dan Pelayanan Jamu (PSPJ) di Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (17/1/2019). - ANTARA/Harviyan Perdana Putra
Petugas menyortir rempah-rempah di Pusat Saintifikasi dan Pelayanan Jamu (PSPJ) di Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (17/1/2019). - ANTARA/Harviyan Perdana Putra

Bisnis.com, JAKARTA -- Jamu kini menjadi minuman yang paling dicari oleh masyarakat, di tengah makin meluasnya penyebaran virus corona (Covid-19). Tak ayal, harga bahan mentah jamu tradisional di pasar pun melambung tinggi, seperti temulawak, kunyit dan jahe.

Pasalnya, tanaman-tanaman herbal tersebut dipercaya mengandung curcumin yaitu bahan aktif yang dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh (immune booster).

“Dunia kesehatan mengakui hal ini. Seperti di dalam jurnal Curcumin: A Review of Its’ Effects on Human Health, dituliskan konsumsi 500mg curcumin setiap hari dapat meningkatkan daya tahan tubuh,” ujar Bambang Priyambodo, praktisi industri herbal yang juga General Manager Manufacturing PT Air Mancur Group, dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (8/4/2020).

Agar lebih praktis, masyarakat juga dapat mengonsumsi curcumin bubuk yang sudah dikemas dalam bentuk sachet oleh sejumlah perusahaan jamu, salah satunya PT Air Mancur. Perusahaan yang berasal dari Solo ini telah memiliki produk Jamu  Serbuk Air Mancur Sehat Perempuan dan Sehat Lelaki yang mengandung lebih dari 350mg curcumin dalam setiap sachet-nya.

"Cukup konsumsi dua sachet setiap hari, ditambah dengan Madurasa Murni sudah dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Bagi yang mengurangi keperluan keluar rumah, juga semakin dipermudah dengan berbelanja online di official store Air Mancur," tuturnya.

Perseroan juga ikut serta mendukung Badan POM menggalang bantuan untuk masyarakat berupa jamu dan madu. “Penyalurannya kami dibantu oleh Badan POM untuk menyalurkan kepada masyarakat dan tenaga medis yang sangat membutuhkan saat ini,” tuturnya.

Di dalam lingkungan internal perusahaan, PT Air Mancur menyediakan produk-produk jamu dan madu yang dapat dikonsumsi setiap hari oleh seluruh karyawan dan keluarganya.

Selain itu, Perusahaan yang berdiri sejak 1963 ini juga menerapkan physical distancing, penyediaan hand sanitizer dan pembersihan lingkungan kerja sesuai standar badan kesehatan dunia WHO.

PT Air Mancur kini memiliki reputasi sebagai salah satu perusahaan jamu terbesar di Indonesia, reputasinya pun tidak hanya di dalam negeri sendiri, tetapi juga dunia internasional. Produk Air Mancur telah sejak lama diekspor keberbagai belahan dunia antara lain Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Taiwan, Hong Kong, bahkan Timur Tengah, dan Afrika.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri jamu jahe covid-19
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top