Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lawan Corona, Grab Siapkan 2.000 Armada Bantu Tenaga Medis

Armada khusus ini dapat digunakan untuk mengantar staf medis, hasil laboratorium dan obat-obatan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 03 April 2020  |  09:58 WIB
Sejumlah pengemudi ojek daring menunggu penumpang di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Sejumlah pengemudi ojek daring menunggu penumpang di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Grab Indonesia menggandeng Kementerian Kesehatan dan rumah sakit rujukan perawatan virus corona (Covid-19) untuk menyediakan promosi bagi tenaga medis.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan telah mengalokasikan 1.000 motor GrabBike dan 1.000 mobil GrabCar di seluruh Indonesia agar tenaga medis bisa memesan langsung lewat fitur GrabNow. Armada khusus ini dapat digunakan untuk mengantar staf medis, hasil laboratorium dan obat-obatan.

"Kami melihat pentingnya mempersiapkan armada tersebut agar upaya penanganan darurat Covid-19 juga dapat tetap berjalan secara fisik," kata Neneng dalam siaran pers, Jumat (3/4/2020).

Dia menjelaskan pemesanan juga bisa dilakukan lewat fitur concierge, melalui portal, dibantu admin di rumah sakit. Pemesanan ini juga berlaku untuk pasien yang membutuhkan transportasi dari atau menuju rumah sakit agar tidak ada kerumunan orang di rumah sakit.

Pihaknya menambahkan armada yang disiapkan untuk layanan ini dilengkapi dengan pengamanan khusus untuk mencegah transmisi virus corona, salah satunya mobil GrabCar menggunakan partisi plastik antara pengemudi dengan penumpang.

Sementara pengemudi GrabBike, juga GrabCar, dilengkapi dengan alat perlindungan diri berupa masker dan sarung tangan, juga kacamata dan pelindung sepatu jika situasi memburuk.

Grab akan menguji coba armada khusus tenaga medis di beberapa rumah sakit rujukan di Jakarta.

Neneng juga berupaya menjaga keselamatan mitra pengemudi degan melakukan beberapa cara, antara lain mendistribusikan toolkit Covid-19 yang berisi produk sanitasi seperti cairan pembersih tangan, hand sanitizer, masker dan disinfektan, serta stiker edukasi untuk penumpang.

Grab juga membangun stasiun sterilisasi dan pembersihan mobil di satu unit Grab Excellence Centrer dan empat Grab Drive Center di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Fasilitas itu akan diperluas ke 10 kota lain di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona grab indonesia
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top