Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lawan Corona, Grab Indonesia Siapkan Dana Rp160 Miliar

Prioritas utama Grab adalah memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua pihak, mulai dari mitra pengemudi sepeda motor, mitra pengemudi mobil, hingga mitra merchant.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  12:11 WIB
Supir taksi online melakukan pengisian daya mobil listrik di Jakarta, Kamis (13/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Supir taksi online melakukan pengisian daya mobil listrik di Jakarta, Kamis (13/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Grab Indonesia berkomitmen menyediakan US$10 juta atau setara Rp160 miliar untuk berbagai inisiatif yang menjadi antisipasi krisis akibat mewabahnya virus corona (Covid-19) di Indonesia.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan Indonesia telah memasuki pekan kedua situasi darurat Covid-19 di Jakarta. Jalanan menjadi jauh lebih sepi, pusat perbelanjaan beroperasi dalam waktu yang lebih singkat dan tempat-tempat ibadah juga tutup.

"Kami telah berkomitmen senilai lebih dari Rp160 miliar untuk inisiatif yang sedang berlangsung dan beberapa inisiatif baru untuk mengatasi pandemi di Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (31/3/2020).

Menurutnya, pemerintah di berbagai belahan dunia juga mengimplementasikan langkah pencegahan dan kontrol yang lebih ketat. Grab pun harus bersiap untuk menghadapi perlambatan ekonomi yang terjadi.

Dia menegaskan prioritas utama Grab adalah memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua pihak yang terlibat dalam platform Grab, mulai dari mitra pengemudi sepeda motor, mitra pengemudi mobil hingga mitra merchant.

Grab mengklaim terus berupaya yang terbaik untuk melindungi kesejahteraan para mitra. Saat lebih banyak orang yang berada di rumah memutus penyebaran Covid-19, keberlangsungan pendapatan mitra pengemudi, mitra pengantaran dan mitra merchant juga ikut terdampak.

"Oleh karena itu, kami telah mempersiapkan skema bantuan yang bertujuan untuk membantu mengurangi kendala keuangan yang dihadapi oleh para mitra kami," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona grab indonesia
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top