Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WFH Diperpanjang, Pendaftaran Produk Halal Bisa Secara Online

Perpanjangan masa kerja dari rumah atau work from home membuat layanan sertifikasi daring alias tanpa tatap muka di Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal juga diperpanjang.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  23:55 WIB
Perpanjangan masa kerja dari rumah atau work from home membuatlayanan sertifikasi daring alias tanpa tatap muka di Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal juga diperpanjang. - Ilustrasi
Perpanjangan masa kerja dari rumah atau work from home membuatlayanan sertifikasi daring alias tanpa tatap muka di Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal juga diperpanjang. - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Perpanjangan masa kerja dari rumah atau work from home membuat layanan sertifikasi daring alias tanpa tatap muka di Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal juga diperpanjang.

Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH Mastuki mengatakan pihaknya telah menerbitkan Surat Edaran No. 317/BD.II/P.II.I/HM.01/03/2020 Tentang Penutupan Sementara Layanan Pendaftaran Sertifikasi Halal melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag.

Surat tersebut diterbitkan sebagai tindak lanjut atas Surat Edaran Menteri Agama No. SE.5/2020 dan Surat Edaran Kepala BPJPH nomor 1388/BD.II/HK.00.3/03/2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Layanan bagi para pelaku usaha yang akan mendaftarkan produknya untuk disertifikasi halal diteruskan untuk dilakukan melalui e-mail," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (31/3/2020).

Sistem kerja dari rumah bagi pegawai Kementerian Agama telah dilaksanakan sejak 18 Maret dan diperpanjang untuk periode 1-21 April 2020. Mastuki menjelaskan SE terkait layanan tanpa tatap muka berlaku sejak 1 April 2020.

“Sama seperti sebelumnya, pengajuan dokumen dilakukan dengan cara berkas disatukan dalam satu file dengan format pdf,” tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

produk halal
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top