Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KAI Setop Sementara Perjalanan Kereta Tujuan Semarang

Penghentian sementara perjalanan kereta-kereta itu akan berlaku mulai 1 hingga 30 April 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Maret 2020  |  10:51 WIB
Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan pada gerbong kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan pada gerbong kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyetop sementara perjalanan empat kereta api berbagai jurusan yang diberangkatkan dari berbagai stasiun di Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro di Semarang, Kamis, mengatakan penghentian sementara perjalanan kereta-kereta itu akan berlaku mulai 1 hingga 30 April 2020.

Keempat KA yang rencana perjalanannya dibatalkan tersebut masing-masing Argo Muria tujuan Jakarta-Semarang, Ciremai jurusan Semarang-Bandung, Menoreh jurusan Jakarta-Semarang, dan Tawang Jaya jurusan Jakarta-Semarang.

"PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas pembatalan keberangkatan tersebut yang bertujuan untuk kebaikan bersama," katanya, seperti dilansir Antara, Kamis (26/3/2020).

Pembatalan keberangkatan keempat Ka tersebut menyusul pemberhentian sementara sejumlah KA yang juga melintas Daop 4 dengan tujuan Jakarta-Surabaya.

Sejumlah kereta yang sudah terlebih dahulu dihentikan sementara perjalananya yakni Sembrani, Gumarang, serta Sancaka Utara yang rencananya disetop mulai 1 April.

Para calon penumpang yang sudah memiliki tiket untuk keberangkatan pada tanggal-tanggal tersebut, kata dia, bisa menukar kembali dana pembeliannya tanpa potongan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api semarang Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : David Eka Issetiabudi
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top