Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prajogo Pangestu Turun Tangan, Bantu Penanganan Wabah Corona

Taipan kayu dan petrokimia asal Indonesia, Prajogo Pangestu turut serta membantu pemerintah memerangi wabah corona dengan menyumbangkan dananya ke RS Cipto Mangunkusumo.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  17:24 WIB
Prajogo Pangestu / Istimewa
Prajogo Pangestu / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pebisnis sekaligus taipan senior Indonesia Prajogo Pangestu mendonasikan dana sebesar Rp2 miliar untuk membantu pemerintah menangani wabah corona.

Prajogo mengatakan, sumbangan itu diberikan kepada Rumah Sakti Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Senin (23/2/2020) melalui Yayasan Bakti Barito.

Sumbangan tersebut akan digunakan untuk pengadaan peralatan dan perlengkapan medis penunjang penanganan wabah corona, seperti alat rapid test, alat pelindung diri (APD), masker, desinfektan dan obat-obatan.

“Bantuan ini diharapkan mampu menginspirasi masyarakat untuk membantu kebutuhan rumah sakit sesuai dengan kemampuan masing masing. Wabah Covid-19  hanya bisa kita berantas apabila kita kompak saling bantu  melalui kerjasama semua pihak baik pemerintah maupun swasta,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (23/2/2020).

Dia mengatakan, proses pemberian bantuan juga akan dilanjutkan olehnya di lingkungan sekitar perusahaannya.

Prajogo sepakat, para pengusaha untuk sementara waktu dapat mengesampingkan kepentingan bisnisnya dan mencurahkan perhatiannya ke aspek kemanusiaan. Pasalnya, penanganan wabah ini memerlukan kepedulian dan langkah bersama agar dapat ditanggulangi dalam waktu cepat.

Adapun Prajogo merupakan orang terkaya ke-10 di Indonesia menurut Forbes hingga 7 November 2019.  Dia merupakan pemilik PT Barito Pacific Tbk. yang memiliki sejumlah anak usaha, di antaranya PT Chandra Asri Petrochemical Tbk., Star Energy Group Holdings Pte. Ltd. dan PT Binajaya Rodakarya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

barito pacific Virus Corona prajogo pangestu
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top