Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ngebor Hingga Detik Terakhir, Chevron Pelajari Arahan Pemerintah

PT Chevron Pasific Indonesia mengklaim terus melakukan diskusi dengan berbagai pihak untuk memastikan transisi blok Rokan lancar pada Agustus 2021.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  07:34 WIB
Fasilitas produksi Blok Rokan yang dikelola PT Chevron Pacific Indonesia, Minas, Riau. Dok: SKK Migas
Fasilitas produksi Blok Rokan yang dikelola PT Chevron Pacific Indonesia, Minas, Riau. Dok: SKK Migas

Bisnis.com, JAKARTA – PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) bekerja sama dengan SKK Migas untuk menterjemahkan arahan pemerintah dalam melakukan investasi hingga akhir masa kelola blok Rokan.

Manager Corporate Communication Chevron Pacific Indonesia Soenitha Poernomo mengaku terus melakukan diskusi dengan berbagai pihak untuk memastikan transisi blok Rokan lancar pada Agustus 2021.

“Kami berterimakasih atas arahan dan inisiatif Pemerintah Indonesia yang memberikan solusi untuk berinvestasi guna mengoptimalkan produksi minyak nasional,” katanya kepada Bisnis, Jumat (20/3/2020).

Hanya saja, Chevron tidak menjelaskan hasil rapat yang dimaksud oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa pemerintah telah menggelar rapat bersama antara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), dan pihak Chevron.

Dari hasil pertemuan tersebut, Luhut mengatakan Chevron berkomitmen untuk melanjutkan proyek di Blok Rokan hingga Agustus 2021.

"Kami sepakat bahwa Chevron akan meneruskan proyek ini [Blok Rokan] sampai mereka selesai di Agustus tahun depan. Jadi, turunnya produksi bisa ditahan jangan sampai tajam sekali. Itu keputusan yang baik," ujarnya Rabu (19/3/2020).

Terkait hal itu, Soenitha mengatakan pihaknya sedang bekerja sama dengan SKK Migas untuk menerjemahkan arahan Pemerintah ke dalam kerangka teknis pelaksanaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chevron skk migas Luhut Pandjaitan Blok Rokan
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top