Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Imbas Corona, KA Bandara Sesuaikan Jadwal Keberangkatan

Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket, dia meminta kesediaannya untuk menyesuaikan kembali waktu perjalannya dengan jadwal KA Bandara yang tersedia.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  19:57 WIB
Calon penumpang KA Bandara Soetta melakukan top up kartu langganan Personal Frequent Rider (Perfeq Rider) di Jakarta, Kamis (7/6/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Calon penumpang KA Bandara Soetta melakukan top up kartu langganan Personal Frequent Rider (Perfeq Rider) di Jakarta, Kamis (7/6/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Railink terus melakukan berbagai upaya untuk mengurangi potensi penyebaran dan penularan virus Corona (Covid-19), salah satu yang utama dengan melakukan penyesuaian jadwal sementara kereta bandara yang dikelolanya.

Humas PT Railink Diah Suryandari menuturkan sejumlah upaya dilakukan antara lain, menempatkan petugas untuk melakukan pengecekan suhu badan bagi calon penumpang, menyediakan hand sanitizer, serta melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara berkala di stasiun, sarana KA Bandara, fasilitas- fasilitas umum seperti mushola, toilet, dan lain-lain.

Selain itu, Railink juga memberlakukan penyesuaian jadwal sementara untuk KA Bandara Soekarno-Hatta dan KA Bandara Medan pada periode 19-31 Maret 2020 .

“Penyesuaian jadwal sementara ini kami lakukan sebagai salah satu langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona, serta mendukung kebijakan pemerintah terkait pemberlakuan social distancing," jelasnya, Kamis (19/3/2020).

Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket, dia meminta kesediaannya untuk menyesuaikan kembali waktu perjalannya dengan jadwal KA Bandara yang tersedia dan dapat melakukan pengembalian tiket 100 persen dengan mengirimkan bukti tiket dan bukti transaksi ke alamat info@railink.co.id.

Terkait penyesuaian jadwal sementara KA Bandara, masyarakat bisa mendapatkan informasi lengkap di situs Railink, yaitu www.railink.co.id atau pada akun sosial media resmi.

Kemudian, Railink juga menerapkan social distancing di stasiun-stasiun KA Bandara dan saat berada di dalam kereta. Penerapan social distancing di stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta dan KA Bandara Medan dilakukan dengan dibuat pengaturan garis batas jarak aman antrian seperti di vending machine, gate, dan lift.

Kemudian, penumpang juga diimbau untuk menjaga jarak duduk saat berada dalam KA Bandara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ka bandara Virus Corona
Editor : Rio Sandy Pradana
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top