Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kemenhub Pastikan Bandara Terapkan Social Distancing

Penumpang agar berperilaku hidup bersih dan sehat, dan apabila penumpang mengalami batuk dan flu untuk menggunakan masker selama berada di bandara maupun saat berada di pesawat.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  23:30 WIB
PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan social distancing di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar. - Dok. Istimewa
PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan social distancing di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan memastikan seluruh bandara telah menerapkan langkah preventif virus Corona (Covid-19) dengan menerapkan konsep social distancing.

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto mengatakan seluruh bandara telah melakukan langkah pencegahan penyebaran Covid-19 baik melalui peningkatan kebersihan, melakukan penyemprotan disinfektan, penyediaan hand sanitizer dan juga melaksanakan konsep social distancing di area pelayanan publik.

"Saya menyambut positif bahwa seluruh penyelenggara bandara telah ikut mencegah penyebaran Covid-19 melalui jalur transportasi udara dengan melakukan langkah langkah sesuai dengan protokol pelayanan di area publik," kata Novie dalam siaran pers, Rabu (18/3/2020).

Bahkan, lanjutnya, banyak bandara telah melalukan social distancing dengan pengaturan antrian jarak satu meter antar orang.

Dia terus berkoordinasi dengan Kementerian/Lembaga terkait, pemerintah daerah dan juga seluruh stakeholder penerbangan untuk melakukan pencegahan penyebarann Covid-19 ini.

Pihaknya juga mengimbau kepada pengguna jasa transportasi udara agar berperilaku hidup bersih dan sehat, dan apabila penumpang mengalami batuk dan flu untuk menggunakan masker selama berada di bandara maupun saat berada di pesawat.

Adapun, bagi pengguna jasa transportasi udara yang mengalami sakit atau merasakan gejala akibat covid-19, diharapkan untuk menghindari ataupun menunda perjalanannya hingga kondisi fisik kembali pulih dan dapat beraktivitas kembali. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub Virus Corona
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top