Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT PP Akan Bangun Empat Ruas Tol di Tahun Ini, Semuanya Di Jawa

PT PP akan membangun empat ruas tol pada tahun ini, salah satu ruas diantaranya dipastikan merupakan proyek prakarsa.
PT PP Properti Tbk/bumn.go.id
PT PP Properti Tbk/bumn.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. akan membangun empat ruas tol baru pada tahun ini. Salah satu ruas di antaranya dipastikan merupakan proyek prakarsa atau unsolicited project.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. Agus Purbianto mengatakan bahwa empat ruas tol tersebut seluruhnya berada di Pulau Jawa.

"Ada empat [ruas tol] semuanya berada di Jawa. Yang pemrakarsa ada satu dan sisanya tidak. Yang prakara, kami akan adakan tanah sendiri atau bukan LMAN [Lembaga Manajemen Aset Negara]," katanya kepada Bisnis, Minggu (15/3/2020).

Meskipun demikian, Agus masih enggan untuk menyebutkan secara terperinci semua proyek tol tersebut, Agus menyampaikan bahwa tiga proyek tol lainnya, pihaknya akan bekerja sama dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dengan komposisi saham minoritas akan digenggam PT PP.

"Kalau investasi tol, kira-kira ya sekitar Rp750 miliar sampai Rp1 triliun yang keluar di tahun ini," imbuhnya.

Selain itu, Agus menambahkan bahwa PT PP yang sukses membangun tol di Kalimantan yakni Balikpapan - Samarinda, tidak menutup kemungkinan akan ikut berpartisipasi pada pembangunan tiga ruas tol baru menuju lokasi Ibu Kota Negara (IKN). Namun, dia memastikan pihaknya akan akan menjadi pihak minoritas dalam proyek-proyek tersebut.

Dengan kompetensi PT PP di berbagai jenis konstruksi, Agus menegaskan bahwa pihaknya akan memprioritaskan pengembangan infrastruktur di bidang air, jaringan gas, dan perumahan di IKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper