Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sriwijaya Air Buka Lagi Rute Makassar

Makassar merupakan salah satu kota di kawasan timur Indonesia yang banyak diminati oleh wisatawan mancanegara dan domestik.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 12 Maret 2020  |  12:46 WIB
Pesawat Sriwijaya Air, berada di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (8/3/2019). - ANTARA/Fikri Yusuf
Pesawat Sriwijaya Air, berada di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (8/3/2019). - ANTARA/Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Sriwijaya Air memutuskan membuka rute baru serta pengoperasian kembali beberapa rute (reoperate) dari dan menuju ke Makassar.

Vice President Networking & Revenue Management Sriwijaya Air A. Yani Azwar mengakui Makassar merupakan salah satu kota di kawasan timur Indonesia yang banyak diminati oleh wisatawan mancanegara dan domestik.

Hal inilah yang akhirnya membuat perusahaan membuka rute baru Makassar – Yogyakarta – Makassar yang akan melayani setiap harinya dan dimulai efektif per tanggal 29 Maret 2020 bertepatan dengan pemindahan operasional Sriwijaya Air ke Yogyakarta International Airport (YIA).

Alhasil, bertepatan dengan pemindahan operasional Sriwijaya Air ke Yogyakarta, penerbangan perdana rute Makassar – Yogyakarta (YIA) yang berangkat pada pukul 20.20 WITA dan rute Yogyakarta (YIA) – Makassar pada pukul 22.15 WIB. Penerbangan ini akan selalu tersedia setiap hari.

"Selain membuka rute penerbangan baru Makassar – Yogyakarta – Makassar, Sriwijaya Air juga siap membuka kembali beberapa rute penerbangan yang dinilai cukup potensial. Penerbangan yang di-reoperate yaitu Makassar – Kendari – Makassar, Makassar – Balikpapan – Makassar dan Semarang – Makassar – Semarang," jelasnya melalui keterangan resmi, Kamis (12/3/2020).

Selain itu, Sriwijaya Air juga akan meluncurkan beberapa penerbangan reoperate seperti Makassar – Kendari pukul 15.05 WITA dan Kendari – Makassar pukul 16.55 WITA yang beroperasi pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Kemudian, ada rute penerbangan Makassar – Balikpapan pada pukul 15.30 WITA tiap hari Rabu dan Balikpapan – Makassar pada pukul 18.50 WITA yang beroperasi pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Selain itu yang terakhir, Semarang – Makassar pada pukul 16.45 WIB dan Makassar – Semarang pada pukul 15.10 WITA yang beroperasi pada Selasa dan Minggu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya air
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top