Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Susi Air Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA dan S1, Berikut Syaratnya

Siapapun diperkenankan untuk melamar pekerjaan tersebut selama memenuhi persyaratan.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 07 Maret 2020  |  09:35 WIB
Penumpang menaiki pesawat pada penerbangan perdana Susi Air di Domine Eduard Osok (DEO), Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (9/4/2019). - ANTARA/Olha Mulalinda
Penumpang menaiki pesawat pada penerbangan perdana Susi Air di Domine Eduard Osok (DEO), Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (9/4/2019). - ANTARA/Olha Mulalinda

Bisnis.com, JAKARTA - Bekas Menteri Kelautan dan Perikan Susi Pudjiastuti membagikan informasi lowongan pekerjaan di Susi Air and Marine Group pada akun media sosial pribadinya.

Siapapun diperkenankan untuk melamar pekerjaan tersebut selama memenuhi persyaratan.

"Mari bergabung bersama Susi Air & Marine Group!," tulis Susi Pudjiastuti pada akun media sosial Instagram pada Jumat (6/3/2020).

Adapun persyaratan pertama untuk bisa ikut seleksi masuk management trainee Susi Air & Marine Group, pelamar harus memiliki latar belakang pendidikan minimalnya adalah Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan maksimal S1 semua jurusan.

Kemudian, para peserta juga disyaratkan harus bisa lancar berkomunikasi dalam bahasa Inggris, dan memiliki kepribadian diri yang kreatif serta inovatif.

Syarat selanjutnya adalah para peserta dituntut untuk bisa bekerja secara individu maupun dalam tim.

Untuk patokan akademik, lowongan kerja ini memasang minimal IPK yang dimiliki adalah 3,0 untuk perserta dari kampus negeri, sedangkan untuk peserta asal universitas swasta sedikit lebih tinggi yakni 3,5.

Untuk syarat lainnya, para pelamar bisa membuktikan kemahiran berbahasa Inggris melalui sertifikat TOEFL dengan minimal skor 400 untuk latar pendidikan S1.

Bagi pelamar yang dinyatakan lolos seleksi, harus menyatakan kesediaannya bisa ditempatkan di seluruh wilayah kerja Susi Air and Marine Group seperti di Sentani, Timika, Merauke, Wamena, Manokwari, Pangandaran, Sorong, Samarinda, Padang, Dabo, Natuna, Luwuk, Masamba, Ambon, Ternate, Kupang, Rote, Sabu, Maumere, Pontianak, dan Belitung

Untuk pelamar berlatar belakang pendidikan Diploma, SMA, dan SMK wawancara kerja akan dilaksanakan di daerah setempat, sedangkan untuk S1 akan dilakukan di Pangandaran, Jawa Barat.

Pelamar di perusahaan Susi Pudjiastuti itu bisa mengajukan lamaran dengan mengirimkan CV melalui surat elektronik ke alamat mt.recruiting@susiair.com dengan mencantumkan pendidikan terakhir serta nama diri pada subject email.

Batas pengiriman lamaran akan berakhir pada 21 Maret 2020.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

susi air Susi Pudjiastuti

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top