Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sediakan Masker Reusable, Bluebird Berdayakan Istri Pengemudi

Masker tersebut dibuat oleh Kartini Bluebird untuk diberikan kepada pengemudi yang membutuhkan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 04 Maret 2020  |  20:50 WIB
Pengemudi taksi mengisi daya mobil listrik di area kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Jakarta, Selasa (18/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Pengemudi taksi mengisi daya mobil listrik di area kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Jakarta, Selasa (18/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk. mengambil serangkaian tindakan preventif guna memastikan penumpang bebas virus corona (COVID-19) saat bepergian menggunakan layanan transportasi dari Bluebird Group.

Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk. Amelia Nasution menuturkan tindakan preventif yang diterapkan antara lain adalah dengan jaminan kebersihan kabin kendaraan usai digunakan. Selain itu, terdapat penyediaan masker yang bisa digunakan lebih dari sekali (reusable) produksi Kartini Bluebird yang akan diberikan ke masing-masing pengemudi Bluebird.

“Kami berharap serangkaian tindakan preventif yang dilakukan dapat memberikan ketenangan bagi para pengguna Bluebird. Keamanan dan kenyamanan mereka merupakan prioritas utama dari perusahaan,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (4/3/2020).

Amelia menjelaskan masker tersebut dibuat oleh Kartini Bluebird, sebuah pusat pelatihan wirausaha yang terdiri dari istri dan anak perempuan dari pengemudi Bluebird. Masker tersebut diberikan kepada pengemudi yang membutuhkan.

Dia berharap usaha dalam menjaga tingkat kebersihan kabin mobil ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang sebelum diantarkan dengan selamat sampai tujuan. Upaya menjaga kebersihan kabin adalah bagian dari standar operasional yang selama ini telah diterapkan di layanan Bluebird.

Lebih lanjut, Bluebird juga mengimbau kepada seluruh pengemudi untuk menggunakan fasilitas Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga (JPK3) yang tersedia di masing-masing klinik pool dimana perusahaan memberikan penanganan pertama dari keluhan kondisi pengemudi. Penanganan ini tidak dikenakan biaya kepada para pengemudi. 

Emiten berkode BIRD ini telah memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Blue Bird Virus Corona
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top