Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamina Pangkas Harga Avtur Hingga 3 Bulan

Diskon harga avtur akan berlaku selama tiga bulan ke depan.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 26 Februari 2020  |  12:23 WIB
Petugas Pertamina melakukan pemeriksaan rutin di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Juanda, Sidoarjo, Jatim. - JIBI/Wahyu Darmawan
Petugas Pertamina melakukan pemeriksaan rutin di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Juanda, Sidoarjo, Jatim. - JIBI/Wahyu Darmawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) berkomitmen memberikan diskon harga avtur bagi maskapai yang melayani penerbangan ke 10 destinasi wisata sesuai arahan pemerintah pada Maret 2020.

VP Corporate Communication PT Pertamina (persero) Fajriyah Usman mengatakan dukungan dalam bentuk komitmen diskon harga avtur berlaku untuk tiga bulan ke depan. Namun, dia belum mau memerinci besaran potongan yang diberikan.

"Rencananya akan insentif tersebut akan dimulai pada Maret 2020. Kami mendukung kebijakan pemerintah untuk memberikan insentif ke sektor pariwisata," jelasnya kepada Bisnis.com, Rabu (26/2/2020).

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto mengatakan pemerintah akan memberikan insentif untuk 10 destinasi pariwisata. Kesepuluh destinasi tersebut yakni Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pandan, dan Tanjung Pinang.

Dia menjelaskan subsidi tarif tiket pesawat dibedakan ke dalam jenis layanan penerbangan. Maskapai full service mendapat insentif 45 persen, medium service 48 persen, dan maskapai berbiaya murah 51 persen.

Adapun, insentif tersebut diberikan bagi 25 persen penumpang dari kapasitas pesawat dari masing-masing penerbangan.

Keputusan tersebut diambil setelah Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri terkait menggelar rapat terbatas dengan tema lanjutan pembahasan dampak virus Covid-19 terhadap perekonomian Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina Kemenhub maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top