Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pesawat Trigana Air Tergelincir di Sentani, KNKT Turun Tangan

Pesawat dengan kode registrasi PK-YSG dan nomor penerbangan IL7341 tersebut diketahui dioperasikan oleh PT Trigana Air Service.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 25 Februari 2020  |  10:59 WIB
Pesawat Trigana Air tergelincir di Bandara Sentani Papua, Selasa (25/2/2020). - Dok. Istimewa
Pesawat Trigana Air tergelincir di Bandara Sentani Papua, Selasa (25/2/2020). - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) membenarkan peristiwa pesawat khusus kargo Trigana Air yang tergelincir di Bandara Sentani Jayapura.

Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono menceritakan kronologis singkat peristiwa. Mulanya, pesawat bertipe B737-300 tersebut lepas landas, tetapi tiba-tiba badan pesawat oleng ke sisi kanan dan terlihat mengalami kerusakan di bagian roda.

"Saat ini, tim KNKT sedang menuju ke tempat peristiwa tersebut untuk melakukan identifikasi. Penyebabnya belum bisa dikatakan saat ini," jelasnya kepada Bisnis.com, Selasa (25/2/2020).

Menurutnya, jika terdapat penyebab signifikan yang mengarah terhadap keselamatan, KNKT akan mengeluarkan rekomendasi. Namun, sejauh ini, pihaknya akan melihat temuan di lapangan terlebih dahulu

Hal serupa juga dikonfirmasi oleh Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto. Dia juga membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Kami sedang mengumpulkan informasi terkait hal tersebut. Ketika [informasi] yang diperoleh sudah lengkap akan dipublikasikan kepada publik," kata Novie.

Adapun, pesawat Boeing B737-300 tergelincir di Bandara Sentani Jayapura yang berkode DJJ, pada hari ini (25/2/2020). Pesawat dengan kode registrasi PK-YSG dan nomor penerbangan IL7341 tersebut diketahui dioperasikan oleh PT Trigana Air Service.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

knkt
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top