Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Xpress Air Pilih Bandara Adi Sumarmo Ketimbang YIA

Bandara Adi Sumarmo Solo dinilai memiliki aksesibilitas yang lebih baik dibandingkan dengan Yogyakarta International Airport (YIA).
Express Air./ANTARA
Express Air./ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Xpress Air memindahkan beberapa rute penerbangannya dari Yogyakarta menuju Bandara Adi Sumarmo Solo alih-alih ke Yogyakarta International Airport (YIA).

Sales Marketing and Corporate Supervisor Xpress Air Irfan Setiawan mengatakan selama ini maskapai memiliki lima penerbangan dari Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta.

"Kami memindahkan secara bertahap," kata Irfan, Selasa (18/2/2020).

Dia menyebutkan kelima penerbangan tersebut adalah Yogyakarta-Palembang, Yogyakarta-Samarinda, Yogyakarta-Pontianak, Yogyakarta Banjarmasin, dan Yogyakarta Lampung.

Pada akhir Maret, lanjutnya, Xpress Air akan memindahkan penerbangan tujuan Palembang, Samarinda, dan Pontianak ke Bandara Adi Sumarmo Solo. Adapun, rute tujuan Banjarmasin dan Lampung dipindahkan ke Bandara Ahmad Yani Semarang.

Selanjutnya, mereka akan melengkapi penerbangan dari Solo dengan tujuan Banjarmasin dan Lampung, sehingga nantinya akan ada lima penerbangan dari Solo. Hal yang sama juga akan dilakukannya di bandara Semarang.

Irfan menyebut belum tertarik untuk singgah di Yogyakarta International Airport (YIA), karena belum melakukan pengkajian pangsa pasar. Di sisi lain, permintaan penerbangan ke Solo sudah terbentuk.

"Bandara Solo sudah memiliki sejumlah fasilitas yang lebih baik. Ada kereta bandara dan juga berada di dekat jalur tol Trans Jawa, sehingga mudah diakses dari berbagai daerah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper