Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terimbas Longsor, Jasa Marga Pastikan Tol Cipularang Aman

Jalan tol Cipularang sudah aman untuk dilalui pengguna jalan setelah dilakukan pengamanan sementara.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  19:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memastikan jalan Tol Cikampek – Purwakarta - Padalarang aman untuk dilalui oleh pengguna jalan pascalongsor di Desa Sukatani, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, yang terjadi Selasa malam (11/02/2020).

Musibah longsor menyebabkan Ruang Milik Jalan (Rumija) Jalan Tol Cipularang yang terletak sekitar 7 meter dari lokasi turut terimbas.

General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Pratomo Bimawan Putra memastikan jalan tol Cipularang aman untuk dilalui oleh pengguna jalan setelah dilakukan pengamanan sementara berupa pemasangan dolken dan kantong pasir (sandbag).

"Jasa Marga Cabang Purbaleunyi selaku pengelola ruas jalan tol juga menyiagakan petugas untuk monitoring dan antisipasi pengamanan di sekitar lokasi," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (12/2/2020). 

Pembersihan saluran drainase, lanjutnya, dan pemasangan rambu-rambu, serta koordinasi dengan pihak Kepolisian juga dilakukan untuk pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu, untuk perbaikan dan antisipasi jangka menengah dan panjang, Jasa Marga bersama dengan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Tim Ahli akan melakukan kajian mendalam untuk penanganan secara permanen di sekitar rumija yang berpotensi mempengaruhi pengoperasian jalan tol Cipularang.

“Konsultasi dengan pihak terkait dilakukan dalam mengantisipasi kejadian serupa,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top