Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok: Semua Orang Kini Sekarang Bisa Akses Pertamina

Ahok ingin masyarakat dapat mengawasi Pertamina dengan lebih mudah. Menurutnya, masyarakat bisa mengakses data perseroan melalui website resminya, mulai dari pengadaan Crude, LPG dan BBM termasuk status kapal charter.
PERTAMINA
PERTAMINA

Bisnis.com, JAKARTA - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama mengumumkan bahwa Pertamina kini bisa lebih mudah diakses oleh masyarakat luas. 

 Hal ini ia kemukakan dalam cuitan-nya di media sosial Twitter. Gubernur DKI Jakarta periode 2014-2017 itu mengatakan  bahwa masyarakat bisa mengakses data perseroan melalui website resminya.

"Mulai hari ini, akses Informasi operasional PT Pertamina (Persero) terkait pengadaan Crude, LPG dan BBM termasuk status kapal charter sudah dapat diakses melalui website resmi perseroan di www.pertamina.com " tulisnya pada Rabu (12/2/2020).

 Dia menambahkan bahwa dengan keterbukaan informasi tersebut diharapkan perseroan mendapatkan masukan dan saran terbaik dari publik. Sementara itu, pria yang akrab disapa Ahok itu juga memberikan saluran lain untuk masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut.

"Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengadaan tersebut, dapat menghubungi Contact @pertamina 135," katanya.

Sejak didapuk sebagai Komut Pertamina pada November 2019 lalu, Ahok memang menekankan soal transparasi di perusahan plat merah tersebut. Dan ini bukan kali pertama ia berucap soal transparasi.

Tak lama setelah dilantik, Ahok juga sempat men-cuit mengenai keinginannya masyarakat mengawasi Pertamina. "Semakin banyak masyarakat yang melaporkan kepada kami, itu akan menolong kami melakukan pengawasan lebih baik," ujar Ahok November lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Andya Dhyaksa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper