Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ahok: Semua Orang Kini Sekarang Bisa Akses Pertamina

Ahok ingin masyarakat dapat mengawasi Pertamina dengan lebih mudah. Menurutnya, masyarakat bisa mengakses data perseroan melalui website resminya, mulai dari pengadaan Crude, LPG dan BBM termasuk status kapal charter.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  21:09 WIB
PERTAMINA
PERTAMINA

Bisnis.com, JAKARTA - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama mengumumkan bahwa Pertamina kini bisa lebih mudah diakses oleh masyarakat luas. 

 Hal ini ia kemukakan dalam cuitan-nya di media sosial Twitter. Gubernur DKI Jakarta periode 2014-2017 itu mengatakan  bahwa masyarakat bisa mengakses data perseroan melalui website resminya.

"Mulai hari ini, akses Informasi operasional PT Pertamina (Persero) terkait pengadaan Crude, LPG dan BBM termasuk status kapal charter sudah dapat diakses melalui website resmi perseroan di www.pertamina.com " tulisnya pada Rabu (12/2/2020).

 Dia menambahkan bahwa dengan keterbukaan informasi tersebut diharapkan perseroan mendapatkan masukan dan saran terbaik dari publik. Sementara itu, pria yang akrab disapa Ahok itu juga memberikan saluran lain untuk masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut.

"Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengadaan tersebut, dapat menghubungi Contact @pertamina 135," katanya.

Sejak didapuk sebagai Komut Pertamina pada November 2019 lalu, Ahok memang menekankan soal transparasi di perusahan plat merah tersebut. Dan ini bukan kali pertama ia berucap soal transparasi.

Tak lama setelah dilantik, Ahok juga sempat men-cuit mengenai keinginannya masyarakat mengawasi Pertamina. "Semakin banyak masyarakat yang melaporkan kepada kami, itu akan menolong kami melakukan pengawasan lebih baik," ujar Ahok November lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina ahok
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top