Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hore, Citilink Buka Penerbangan ke Jeddah dari Surabaya

Penerbangan tersebut dilakukan dengan menggunakan pesawat jenis A330-900 NEO mulai 9 Februari 2020.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  12:48 WIB
Penumpang berjalan di dekat pesawat Citilink Indonesia di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatra Selatan, Senin (4/3/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Penumpang berjalan di dekat pesawat Citilink Indonesia di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatra Selatan, Senin (4/3/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Citilink Indonesia memperluas ekspansi jaringan internasional dengan meluncurkan rute penerbangan baru dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan penerbangan tersebut dilakukan dengan menggunakan pesawat jenis A330-900 NEO mulai 9 Februari 2020.

"Penerbangan ini diharapkan dapat menjadi alternatif pilihan transportasi untuk masyarakat yang ingin menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci,” ujarnya dalam keterangan, Senin (10/2/2020).

Dia menambahkan penerbangan rute Surabaya-Jeddah pergi pulang (PP) merupakan rute internasional ke-11 yang dimiliki. Sebelumnya, anak usaha Garuda Indonesia Group tersebut meluncurkan penerbangan internasional rute Denpasar-Melbourne (Avalon) pp dan Bandung-Kuala Lumpur pp pada tahun ini.

Pihaknya menuturkan rute Surabaya-Jeddah pp, untuk tahap awal, beroperasi satu kali dalam seminggu setiap Minggu dengan menggunakan pesawat Airbus A330-900 NEO berkapasitas 365 penumpang. Adapun, pada Maret 2020 akan ditingkatkan menjadi tiga kali dalam seminggu.

Penerbangan ini, lanjutnya, dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Juanda pukul 16.00 WIB waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz pukul 22.40 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 526.

Penerbangan sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional King Abdul Aziz pukul 00.20 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Juanda pukul 15.50 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 527.

Juliandra berharap rute baru tersebut tidak hanya menjadi pilihan transportasi untuk masyarakat yang ingin menjalankan ibadah umrah, diharapkan rute baru ini juga dapat meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia.

"Wisatawan dapat melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya yang terhubung dengan kota-kota lainnya di Indonesia seperti Jakarta, Denpasar, Makassar, Manado, dan sebagainya,” ujarnya.

Sebelumnya, maskapai lain yang juga melayani rute penerbangan serupa adalah Garuda Indonesia dan Lion Air.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink umrah
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top