Deretan Tokoh Bangsa Hadiri Serah Terima Jenazah J.B. Sumarlin

Para tokoh tersebut di antaranya Wakil Presiden periode 2009-2014 Boediono, dan politisi senior dan mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  09:45 WIB
Deretan Tokoh Bangsa Hadiri Serah Terima Jenazah J.B. Sumarlin
Pegawai Kementerian Keuangan mengikuti persiapan serah terima jenazah mantan Menkeu JB Sumarlin di Gedung Dhanapala, Kemenkeu, Jakarta, Senin (10/2/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh bangsa menghadiri upacara serah terima jenazah mantan Menteri Keuangan J.B. Sumarlin yang akan dilaksanakan di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Senin (10/2/2020).

Pantauan di Gedung Dhanapala, Kemenkeu, para tokoh tersebut di antaranya Wakil Presiden periode 2009-2014 Boediono, dan politisi senior dan mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung.

Selain itu, juga ada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa.

Mereka tiba sekitar pukul 08.45 WIB dan langsung menuju ruang transit di Gedung Dhanapala.

Selain para tokoh tersebut, sejumlah pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenkeu serta perwakilan instansi lainnya juga hadir di Kemenkeu.

Rencananya, upacara serah terima jenazah dari pihak keluarga kepada pemerintah diadakan di gedung Dhanapala sekitar pukul 09.00 WIB setelah pihak keluarga mengadakan misa di Gereja Katedral, Jakarta.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dijadwalkan akan memimpin upacara serah terima jenazah ekonom senior itu.
Menurut rencana, jenazah JB Sumarlin akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, setelah serah terima kepada pemerintah.

Menteri Keuangan periode 1988-1993 JB Sumarlin meninggal dunia dalam usia 87 tahun di Rumah Sakit Carolus, Jakarta, Kamis (6/2/2020) siang.

Jenazah menteri era Presiden Soeharto ini disemayamkan di rumah duka MRCCC Siloam Semanggi, lantai 36.

Sebelumnya, putri kedua JB Sumarlin, Sylvia Sumarlin menuturkan mengalami stroke dan memiliki riwayat sakit diabetes.

Sakit tersebut, kata dia, kemudian mengalami komplikasi ke organ vital lainnya.


 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sri mulyani, kementerian keuangan, jb sumarlin

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top