Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pollux Properti dan PT PP Investasi Rp3,5 Triliun di Karawang

PT PP dipercaya membangun proyek Pollux Technopolis dengan nilai kontrak di fase pertama sebesar Rp3,5 triliun meliputi dua tower apartemen dan 54 ruko.
Acara penandatanganan PT Pollux Properti Indonesia Tbk. dan PT PP (Persero) Tbk. dalam pembangunan proyek Pollux Technopolis di Karawang./Bisnis-Ilham Budiman
Acara penandatanganan PT Pollux Properti Indonesia Tbk. dan PT PP (Persero) Tbk. dalam pembangunan proyek Pollux Technopolis di Karawang./Bisnis-Ilham Budiman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pollux Properti Indonesia Tbk. menggandeng PT PP (Persero) Tbk. dalam pembangunan proyek Pollux Technopolis di Karawang, Jawa Barat.  

Perusahaan kontruksi pelat merah itu ditunjuk sebagai kontraktor utama pembangunan proyek Pollux Technopolis besutan PT Pollux Lito Karawang yang merupakan perusahaan join venture PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan Lito Group. 

Direktur Operasi 1 PT PP Anton Satyo Hendriatmo mengatakan pihaknya dipercaya membangun proyek Pollux Technopolis dengan nilai kontrak di fase pertama sebesar Rp3,5 triliun meliputi dua tower apartemen dan 54 ruko.

"Jadi ini memang bertahap. Kita sudah berkontrak yang langsung akan dikerjakan ini dua tower apartemen. Ini proyek kelima kami dengan Pollux," katanya saat Signing Ceremony di Plaza PP, Jumat (7/2/2020).

Secara keseluruhan, nilai proyek Pollux Technopolis sebesar Rp50 triliun dengan enam fase pengerjaan yang nantinya akan meliputi 26 tower dan 368 unit ruko serta berbagai fasiltas penunjang.

Anton mengatakan kontrak kerja sama pada fase ini merupakan satu paket pertama yang ditargetkan rampung pada dua atau tiga tahun ke depan. Nantinya, seluruh pembangunan kawasan proyek yang berlokasi di Jalan lnternasional Kecamatan Teluk Jambe Karawang, Jawa Barat, ini akan dilakukan secara bertahap hingga 10 sampai 15 tahun ke depan.

Managing Director Pollux Group, RM. Suryo Atmanto mengaku pihaknya cukup selektif dalam memilih perusahaan konstruksi sebagai mitra kerja. 

Menurutnya, dalam proyek fantastis tersebut pemilihan kontraktor menjadi suatu hal yang sangat penting. PT PP dipilih dengan pertimbangan pengalaman hingga standar pekerjaan yang dinilai berkualitas internasional.

Pollux Technopolis rencananya akan dibagi ke dalam 6 zona antara lain Kairaku Residences yang terdiri dari 5 menara apartemen dengan total 2.500 unit dan memiliki smart home system serta thematic garden yang dilengkapi dengan fasilitas seperti sky garden, pool, yoga deck, dan rooftop garden, serta sebuah hotel bertaraf internasional, Louise Kienne.

Selain itu, dibangun pula Dotonbori Shopping Street sebuah shophouses empat lantai yang merupakan shopping street pertama di Indonesia dengan konsep tematik Jepang sepanjang 1.000 meter boulevard.

Kemudian, Pollux Mall yang merupakan salah satu mall besar di Indonesia, rumah sakit, menara perkantoran dengan total 80 lantai, serta sebuah lagoon yang diklaim terbesar di Asia yang akan menjadi center dari Pollux Technopolis. Sementara itu, peletakan batu pertama (groundbreaking) dengan PT PP rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper