Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Progres Perluasan Terminal 1 Bandara Internasional Juanda Mencapai 54 Persen

Progres pembangunan perluasan Terminal 1 Bandara Internasional Juanda Surabaya saat ini mencapai 54 persen menyusul telah rampungnya beberapa perluasan dan pembenahan interior Terminal Satu (T1) tahap I beserta fasilitas penunjang yang ada di dalamnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Februari 2020  |  02:27 WIB
Petugas mendata barang pemudik sebelum di masukkan ke bagasi pesawat di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (13/6/2018)./ANTARA FOTO - Umarul Faruq
Petugas mendata barang pemudik sebelum di masukkan ke bagasi pesawat di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (13/6/2018)./ANTARA FOTO - Umarul Faruq

Bisnis.com, JAKARTA - Progres pembangunan perluasan Terminal 1 Bandara Internasional Juanda Surabaya saat ini mencapai 54 persen menyusul telah rampungnya beberapa perluasan dan pembenahan interior Terminal Satu (T1) tahap I beserta fasilitas penunjang yang ada di dalamnya.

General Manager Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo Jawa Timur Heru Prasetyo, Jumat mengatakan, saat ini bobot realisasi progres keseluruhan pekerjaan sudah mencapai 54,047 persen dari target rencana yang ditetapkan yaitu 46,84 persen.

"Secara kumulatif realisasi progres pekerjaan berada 7,207 persen di atas rencana," katanya melalui keterangan tertulis.

Nantinya, kata dia, jika pekerjaan proyek ini telah selesai, Terminal 1 (T1) Bandar Udara Internasional Juanda yang semula memiliki luas bangunan 62.700 meter persegi dengan kapasitas 6 juta penumpang per tahun akan menjadi seluas 91.700 meter persegi dengan kapasitas 13,6 juta penumpang per tahun atau penambahan luas seluas 29.000 meter persegi.

"Perubahan yang akan paling nampak pada pekerjaan ini yaitu pemisahan penempatan terminal kedatangan dan keberangkatan," katanya.

Ia mengatakan, saat ini seluruh keberangkatan domestik telah dipindahkan ke Terminal Satu A (T1 A) dan selanjutnya penerbangan kedatangan menggunakan Terminal Satu B (T1 B).

"Dengan demikian kehadiran Terminal Satu (T1) beserta fasilitas penunjang dapat memberikan kenyamanan tanpa mengesampingkan aspek keselamatan dan keamanan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara juanda

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top