Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wapres Minta Bandara Internasional Yogya Dongkrak Turis Asing

Wapres Ma'ruf Amin juga mengharapkan wisatawan yang datang di Bandara Internasional Yogyakarta tidak hanya dari berbagai daerah tetapi juga datang langsung dari Eropa, China, Amerika Serikat, Arab Saudi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Januari 2020  |  16:25 WIB
Ketua Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) Frasiscus Welirang (kedua kiri) berjalan mendamping Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menghadiri acara di Bursa Efek Indonesia. / Istimewa
Ketua Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) Frasiscus Welirang (kedua kiri) berjalan mendamping Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menghadiri acara di Bursa Efek Indonesia. / Istimewa

Bisnis.com, KULON PROGO - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengharapkan Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mampu mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara ke wilayah ini.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga mengharapkan wisatawan yang datang di Bandara Internasional Yogyakarta tidak hanya dari berbagai daerah tapi juga datang langsung dari Eropa, China, Amerika Serikat, Arab Saudi.

"Turis-turis [wisatawan mancanagera] yang datang ke Yogyakarta tidak tertampung di bandara yang tidak memadai, mereka bisa datang ke sini melalui Bandara Internasional Yogyakarta yang besar ini," katanya di sela-sela meninjau proyek pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta seperti dikutip Antara, Jumat (24/1/2020).

Wapres datang bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Yogyakarta sekitar 15.30 WIB dengan didampingi Gubernur DIY Sri Sultan HB X.

Dia berharap Bandara Internasional Yogyakarta dapat diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 29 Maret 2020. Bandara ini paling modern dan paling lengkap serta mampu didarati pesawat jenis Airbus A380.

"Yang paling menarik, Bandara Internasional Yogyakarta dihiasi ornamen-ornamen yang menggambarkan budaya Yogyakarta. Sehingga orang yang datang ke sini sudah merasa atau melihat Yogyakarta dengan melihat ornamennya," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi juga memaparkan perkembangan Bandara Internasional Yogyakarta yang hampir selesai. Saat ini, masih menyelesaikan pembangunan atap dengan motif kawung. "Kami menargetkan selesai dalam waktu dekat," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura i Ma'ruf Amin new yogyakarta international airport

Sumber : Antara

Editor : Hendra Wibawa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top