Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WIKA Realty Bidik Marketing Sales Rp2,3 Triliun

PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty), anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., menargetkan dapat meraih marketing sales sebesar Rp2,3 triliun, atau naik sebesar kurang lebih 18% dari pencapaian tahun sebelumnya yang sebesar Rp1,95 triliun.
Tamansari Skyhave Jakarta
Tamansari Skyhave Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA--PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty), anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., menargetkan dapat meraih marketing sales sebesar Rp2,3 triliun, atau naik sebesar kurang lebih 18% dari pencapaian tahun sebelumnya yang sebesar Rp1,95 triliun.

Direktur Utama PT Wijaya Karya Realty, Agung Salladin mengatakan, WIKA Realty optimistis bisnis properti akan terus tumbuh pada tahun 2020, seiring dengan terjaganya fundamental ekonomi Indonesia. Apalagi sudah cukup lama pada tahun-tahun sebelumnya bisnis properti seperti stagnan.

“Tahun lalu paling besar merupakan hasil marketing sales dari penjualan properti high rise yang memang merupakan portofolio terbesar, disamping landed house dan kontribusi dari anak perusahaan,” ujar Agung Salladin dalam rilisnya Senin (20/10/2020).

Pada tahun ini, katanya, WIKA Realty menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp7,6 triliun dan dana tersebut berasal dari cash flow internal hasil penjualan, pinjaman, dan rencana Initial Public Offering (IPO).

“Capex tersebut akan digunakan untuk pengembangan proyek-proyek yang sedang berjalan serta untuk akuisisi aset, terutama untuk memperkuat portofolio recurring,” ungkap Agung. 

Untuk mencapai target yang telah ditetapkan, katanya, WIKA Realty akan menjalankan berbagai strategi, antara lain penjualan pada proyek-proyek landed house dan high rise siap huni serta properti recurring dengan return stabil.

“Perusahaan juga akan mengakselerasi pemasaran proyek-proyek yang sedang dalam proses pembangunan maupun yang siap dibangun ,” ujarnya.

Di samping itu, juga dilakukan strategi mengintensifkan pemasaran secara ritel atau bulk untuk produk-produk existing melalui repricing dan re-evaluation produk sesuai selera dan daya serap pasar.

“Melakukan penetrasi pasar ke pasar kelompok/komunitas yang sesuai dengan segmen masing-masing kawasan,” katanya.

Saat ini, katanya, WIKA Realty sedang mengembangkan 12 proyek yang tersebar di berbagai kota besar Indonesia, antara lain apartemen Tamansari Cendekia, apartemen Tamansari Emerald, Surabaya, apartemen Tamansari Skyhive, Jakarta dan apartemen Tamansari Kencana, Bandung

Selain itu juga apartemen Tamansari Bintaro Mansion, apartemen Tamansari Urban Sky, Bekasi, apartemen Tamansari Urban Suites, Bekasi, rumah tapak Tamansari Metropolitan, Manado II & III dan rumah tapak Tamansari Grand Samarinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper