Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bertemu Menlu Jepang, Presiden Jokowi Ajak Jepang Investasi di Natuna

Komitmen Jepang untuk berinvestasi di pulau-pulau terluar di Indonesia sebenarnya merupakan komitmen lama
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 10 Januari 2020  |  13:15 WIB
Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri menerima Menlu Jepang Motegi Toshimitsu, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (10/1/2020). - Setkab
Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri menerima Menlu Jepang Motegi Toshimitsu, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (10/1/2020). - Setkab

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo mengajak Pemerintah Jepang untuk memperkuat investasi di bidang kelautan, terutama yang berada di Pulau Natuna.

Keinginan tersebut dikemukakan Presiden Jokowi ketika bertemu dengan Menteri Luar Negeri Mothegi Toshimitsu di Istana Merdeka, Jumat (1/10/2020).

“Saya ingin mengajak Jepang melakukan investasi di Natuna dan saya mengapresiasi kerja sama di Natuna, yaitu pembangunan sentra kelautan dan perikanan terpadu untuk fase pertama,” katanya.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno L. P. Marsudi menambahkan komitmen Jepang untuk berinvestasi di pulau-pulau terluar di Indonesia sebenarnya merupakan komitmen lama. Jadi, setelah pembicaraan di level tingkat tinggi, implementasi investasi itu segera dibahas di tingkat tim teknis.

“Antara lain bisa, macem-macem ya. Termasuk mengenai pelatihan untuk instruktur diving, dan sebagainya. Macem-macem. Infrastruktur sudah pasti,” tekannya.

Pada pertemuan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang investasi natuna
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top