Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menhub Berharap Layanan dan Kinerja Bandara Komodo Meningkat

Kinerja Bandara Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur diharapkan mengalami peningkatan dengan terpilihnya  konsorsium Cardig Aero Service yang menjadi pemenang lelang proyek pengembangan bandara tersebut. 
Bandara Komodo/Antara
Bandara Komodo/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap layanan dan kinerja Bandara Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur mengalami peningkatan dengan terpilihnya  konsorsium Cardig Aero Service yang menjadi pemenang lelang proyek pengembangan bandara tersebut. 

Budi menuturkan pemenang lelang memiliki kompetensi dan pengalaman dalam membangun dan mengelola bandara. 

"Sehingga diharapkan kinerja dan pelayanan di Bandara Labuan Bajo semakin meningkat,” kata Budi dalam siaran pers Selasa (26/12/2019).

Konsorsium CAS beranggotakan PT. Cardig Aero Service (CAS), Changi Airports International Pte Ltd. (CAI) dan Changi Airports MENA Pte Ltd.

Dia menuturkan konsorsium CAS menjadi pemenang proyek setelah melalui proses seleksi ketat dari tim ahli yang terdiri dari seperti, Prof Wihana, Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Ellen Tangkudung, Ketua YLKI Tulus Abadi, Pengamat Penerbangan Gerry Soejatman, Tommy Soetomo, Sesditjen Perhubungan Udara Nur Isnis, dan lain-lain.

Proyek pengembangan bandara ini menggunakan skema Kerja sama Pemerintah - Badan Usaha (KPBU), dan dilakukan dalam rangka mendorong partisipasi badan usaha untuk turut serta membangun dan memberikan pelayanan infrastruktur transportasi di Indonesia yang dapat memberikan manfaat sosial dan ekonomi bagi masyarakat.

Khususnya di Labuan Bajo yang menjadi salah satu dari 5 Bali Baru yang tengah disiapkan Pemerintah menjadi destinasi wisata kelas dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper