Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rudiantara Jadi Direktur Utama PLN, Siapa Wakilnya?

Setelah memastikan posisi direktur utama PLN, Kementerian BUMN akan memperkuat perusahaan pelat merah itu dengan wakil direktur utama.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 10 Desember 2019  |  12:51 WIB
Menko Polhukam Wiranto (kanan) bersama Menkominfo Rudiantara (kiri) meninggalkan ruangan seusai melakukan pertemuan dengan forum pemred terkait perkembangan arus informasi Papua di Kantor Kemenkominfo,Jakarta, Selasa (3/9/2019). - ANTARA FOTO / Wahyu Putro A
Menko Polhukam Wiranto (kanan) bersama Menkominfo Rudiantara (kiri) meninggalkan ruangan seusai melakukan pertemuan dengan forum pemred terkait perkembangan arus informasi Papua di Kantor Kemenkominfo,Jakarta, Selasa (3/9/2019). - ANTARA FOTO / Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA-Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dianggap sebagai sosok yang paling pas untuk memimpin PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan terdapat 3 nama yang diusulkan untuk memimpin PLN, dua di antaranya adalah Rudiantara dan Sripeni Inten Cahyani, yang kini menjabat sebagai Plt Dirut PLN. Mengenai satu nama lainnya, Arya hanya menyebutkan bukan berasal dari internal PLN.

"Dari tiga nama itu, dengan kondisi saat ini, yang paling dibutuhkan PLN itu Pak Rudiantara," ujarnya di Kementerian BUMN, Senin (9/12/2019).

Beberapa tugas yang diberikan ke PLN antara lain mengejar proyek pembangkit listrik 35.000 megawatt dan mengurangi impor solar serta mengembangkan energi baru terbarukan. Menurut Arya, sosok Rudiantara dinilai paling tepat oleh tim penilai akhir (TPA), yang terdiri dari menteri teknis, menteri BUMN, dan Presiden Joko Widodo.

Selain itu, posisi direktur utama PLN akan diperkuat oleh wakil direktur utama karena ke depan akan banyak tugas untuk perusahaan ini. "Tinggal RUPS saja dalam waktu dekat. Direksi banyak yang dirombak, nanti ada wadirut juga," kata Arya.

Rudiantara sebelumnya pernah menjabat sebagai wakil direktur utama pada 2008-2009 dan terlibat dalam pendaan proyek pembangkit listrik 10.000 megawatt.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumn PLN
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top