Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Namibia Tawarkan Lagi Kerja Sama Proyek Infrastruktur

Pemerintah Namibia kembali menawarkan peluang kerja sama proyek infrastruktur dan mengundang partisipasi BUMN Indonesia pada konstruksi perumahan rakyat di negara itu.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 05 Desember 2019  |  22:11 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) saat menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Namibia H. E. Dr. Hage Gottfried Geingob di Istana Bogor tahun lalu - JIBI/Amanda Kusumawardhani
Presiden Joko Widodo (kanan) saat menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Namibia H. E. Dr. Hage Gottfried Geingob di Istana Bogor tahun lalu - JIBI/Amanda Kusumawardhani
Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Namibia kembali menawarkan peluang kerja sama proyek infrastruktur dan mengundang partisipasi BUMN Indonesia pada konstruksi perumahan rakyat di negara itu. 
 
Siaran pers Kementerian Luar Negeri menyebutkan Menlu Negeri Retno Marsudi menyambut baik tawaran kerja sama tersebut saat bertemu dengan Menteri Kerja Sama dan Hubungan Internasional Namibia Netumbo Nandi-Ndaitwah, di sela-sela Bali Democracy Forum (BDF) ke-12 di Bali, (5/12/2019). 
 
Pembahasan awal kerja sama sebelumnya telah dilakukan saat kunjungan Presiden Namibia Hage G. Geingob pada Agustus 2018 ke Indonesia.
Pembicaraan itu kemudian ditindaklanjuti pada pertemuan Wamenlu RI dengan Wakil Menteri Pembangunan Kota dan Desa Namibia di sela-sela Indonesia-Africa Infrastructure Dialogue (IAID) 2019.
 
Selain kerja sama bidang infrastruktur, kedua Menlu sepakat meningkatkan kerja sama perdagangan melalui penurunan tarif masuk barang dengan pembentukan preferential trade agreement (PTA) dengan Southern African Customs Union (SACU). 
 
Namibia merupakan salah satu anggota SACU yang diharapkan mendukung proposal pembentukan PTA yang diharapkan dapat meningkatkan volume perdagangan kedua negara.
 
Kedua menteri juga sepakat mendorong pemberdayaan wanita sebagai bagian penting dari pembangunan di setiap negara dan kawasan. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hubungan bilateral kemenlu
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top