Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tol Terpeka Diresmikan, Masih Beroperasi Gratis

Pada Sabtu (16/11), Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dan Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, secara resmi telah tersambung dan beroperasi.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 22 November 2019  |  09:00 WIB

Bisnis.com, LAMPUNG -- Pada Sabtu (16/11), Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dan Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, secara resmi telah tersambung dan beroperasi.

Para pengguna jalan yang berasal dari pulau Jawa dan bertujuan ke Sumatera Selatan, dengan menggunakan kapal ferry dan turun di pelabuhan Bakauheni bisa langsung menggunakan ruas tol ini. Demikian juga dengan arah sebaliknya.

Untuk kedua ruas ini nantinya akan diberlakukan 2 tarif yang berbeda. Saat ini tarif yang berlaku adalah tarif ruas Bakauheni-Terbanggi besar.

Sedangkan mulai Terbanggi Besar sampai dengan Kayu Agung masih dalam tahap sosialisasi sehingga belum dikenakan tarif tol.

Namun supaya dapat melewati jalan tol sepanjang 325 km ini, pengguna jalan tetap harus melakukan taping dengan uang elektronik di gardu masuk dan di gardu keluar.

Serta selalu memastikan saldo cukup jika ingin melintasi ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Kepada seluruh pengguna jalan agar selalu mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas yang ada, tetap menjaga kehati-hatian, tertib berlalu lintas, kendaraan dan kondisi badan dalam kondisi prima, dan selalu menjaga keamanan dan keselamatan berkendara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutama karya
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top