Ingin Beli dan Kirim Barang Antarpulau, Pedagang Bisa Pakai Aplikasi Ini

PT Aplikasi Tepat Guna meluncurkan Prahu-Hub dan Produkindo untuk mempermudah pembelian dan pengiriman barang antarpulau.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 17 November 2019  |  17:17 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aplikasi Tepat Guna meluncurkan Prahu-Hub dan Produkindo untuk mempermudah pembelian dan pengiriman barang antarpulau. 
 
Prahu-Hub adalah digital logistik platform pertama di Indonesia untuk pembelian layanan pengiriman antarpulau. Sedangkan produkindo adalah platform online grosir (business to business) untuk jual-beli dalam jumlah besar.

Keduanya merupakan platform bisnis untuk memudahkan masyarakat Indonesia, terutama di luar Jawa, dalam bertransaksi bisnis dengan cara mudah, aman, dan murah.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur Adik Dwi Putranto sempat mengatakan upaya keras pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur logistik, baik darat maupun laut, berhasil meningkatkan logistic performance index (LPI) Indonesia dari peringkat ke-73 pada 2016 menjadi ke-54 pada 2018.

"Namun, penurunan biaya logistik tidak mungkin terlaksana hanya dengan perbaikan infrastruktur fisik semata. Langkah itu wajib didukung juga oleh peningkatan kompetensi logistik, transparansi informasi logistik," demikian isi siaran pers PT Aplikasi Tepat Guna, Minggu (17/11/2019).

Prahu-Hub dan Produkindo hadir untuk menjawab tantangan tersebut. Pedagang dari luar pulau pada umumnya perlu datang ke Jawa membeli barang dagangan untuk dijual di luar pulau. 

Pedagang dari Jawa kini dapat memanfaatkan Produkindo (www.produkindo.com) untuk membeli hasil bumi dari luar pulau secara online. Lebih lanjut, pengiriman antar pulau tersebut dapat memanfaatkan digital logistik platform Prahu-hub (www.prahu-hub.com). Transaksi, proses pengiriman, dan pembayaran dapat dilakukan dan 
dipantau secara online. 
 
"Semua kemudahan ini akan memungkinkan semakin banyaknya transaksi dan pemain dalam perdagangan antarpulau, dan meningkatkan efisiensi biaya logistik."
 
Prahu-Hub dan Produkindo adalah produk dari PT Aplikasi Tepat Guna, perusahaan start up logistik yang berdiri sejak 2017. Prahu-Hub telah berpartner dengan lebih dari 20 agen di seluruh Indonesia, dan Produkindo telah berpartner dengan ratusan pemasok dari berbagai provinsi. 
 
PT Aplikasi Tepat Guna adalah divisi digital dari PT Indotank. PT Indotank telah berkecimpung di berbagai bidang logistik sejak 2003, termasuk pelayanan di pelabuhan dan sistem informasi untuk depo peti kemas, pergudangan, dan transportasi, di berbagai daerah di Indonesia. 
 
Dengan rerata kunjungan 700 user dalam sebulan, maka saat ini Prahu-Hub telah dapat melayani 14 kota di Indonesia, baik layanan port to port hingga door to door.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
logistik

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top