Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tantang Garuda, Batik Air Bakal Punya 3 Pesawat Besar Awal 2020

CEO Batik Air Ahmad Luthfi mengatakan bahwa pesawat generasi terbaru itu akan dibuat khusus sebagai premium class full service dengan konfigurasi 18 kursi kelas bisnis serta 374 kursi ekonomi.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 29 Oktober 2019  |  06:19 WIB
Penumpang tiba di Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, Jumat (4/5/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Penumpang tiba di Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, Jumat (4/5/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- Maskapai penerbangan layanan penuh Batik Air akan mendatangkan dua unit pesawat Airbus 330-300CEO pada awal 2020 sehingga maskapai milik keluarga Rusdi Kirana itu akan punya 3 unit pesawat berbadan lebar.

CEO Batik Air Ahmad Luthfi mengatakan bahwa pesawat generasi terbaru itu akan dibuat khusus sebagai premium class full service dengan konfigurasi 18 kursi kelas bisnis serta 374 kursi ekonomi. Rencananya, kedua pesawat itu didatangkan pada Januari 2020 dan Februari 2020. 

"Saat ini dua pesawat itu masih dalam sertifikasi. Setelahnya akan digunakan untuk terbang umrah, dari Solo, Makasar, Medan ke Jeddah Madinnah," ujarnya di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng Senin, (28/10/2019).

Field Service Manager Airbus Chris Watkins menyatakan bangga bahwa Batik Air menggunakan armada Airbus terbaru dengan teknologi teknologi teranyarnya. 

"Saya sangat bangga sekali lagi kepada Batik Air, atas oportunitinya menggunakan Airbus sebagai pesawat pilihan," tuturnya.

Pesawat Airbus 330-300CEO menghadirkan tingkat kenyamanan, menambah fitur utama dari hiburan selama perjalanan atau inflight entertainment berupa audio video di setiap kursi.  Desain kompartemen bagasi kabin yang memungkinkan lebih mudah mengatur dan menyimpan banyak barang bawaan di kabin.

Pesawat generasi terbaru itu mampu melayani berbagai sektor pasar, mulai dari penerbangan 60 menit hingga penerbangan yang membutuhkan waktu 15 jam tanpa henti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia batik air
Editor : Hendra Wibawa
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top