Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Presiden Jokowi Tugasi John Wempi Wetipo Kawal Pembangunan Infrastruktur di Indonesia Timur

Wempi Wetipo, mantan Bupati Jayawijaya di Papua itu, akan mendampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memimpin Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 25 Oktober 2019  |  14:11 WIB
Presiden Jokowi Tugasi John Wempi Wetipo Kawal Pembangunan Infrastruktur di Indonesia Timur
Presiden Joko Widodo memperkenalkan 12 wakil menteri di tangga Istana Merdeka, Jumat (25/10/2019). JIBI/Bisnis - Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menunjuk politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan John Wempi Wetipo menjadi Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Wempi, mantan Bupati Jayawijaya di Papua itu, akan mendampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memimpin Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Wempi mengatakan bahwa Presiden Jokowi menyatakan pengawasan pembangunan infrastruktur masih kurang. Wempi menyatakan dirinya akan memperketat pengawasan itu supaya visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden yang belum dituntaskan di periode 2014—2019 dapat diselesaikan di periode 2019—2024.

Selain itu, Jokowi berpesan mengenai pembangunan infrastruktur di wilayah Timur Indonesia. "Jadi beliau berpesan lebih khusus untuk memacu percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Timur Indonesia," kata Wempi.

Seperti diketahui, John adalah Bupati Jayawijaya selama dua periode pada 2008—2013 dan 2013—2018. Dia pernah mengikuti Pemilihan Gubernur Papua pada 2018 dan kalah menghadapi Gubernur petahana, Lukas Enembe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi infrastruktur Kementerian PUPR Kabinet Jokowi-Ma'ruf kabinet indonesia maju
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top