KABAR PASAR 24 Oktober: Menanti Gebrakan Konkret, Johnny Plate Terus Dorong Konsolidasi

Berita mengenai tim ekonomi Kabinet Indonesia Maju dan komitmen Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Kamis (24/10/2019).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 24 Oktober 2019  |  08:01 WIB
KABAR PASAR 24 Oktober: Menanti Gebrakan Konkret, Johnny Plate Terus Dorong Konsolidasi
suku bunga

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai tim ekonomi Kabinet Indonesia Maju dan komitmen Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Kamis (24/10/2019).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

Menanti Gebrakan Konkret. Tim ekonomi Kabinet Indonesia Maju harus menyiapkan terobosan dan strategi konkret untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi 5,3% pada tahun depan. Gebrakan nyata juga diperlukan untuk menjaga stabilitas perekonomian di tengah beragam tantangan yang dihadapi saat ini, khususnya ancaman perlambatan ekonomi.

Suku Bunga Dijaga. Bank Sentral berpeluang mengoptimalkan instrumen bauran kebijakan lain untuk membantu sektor riil terus bergerak pada 2 bulan terakhir tahun ini sembari menanti respons atas kebijakan yang ditempuh sebelumnya.

Bersinergi untuk Pulihkan Ekonomi. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia, Menteri Keuangan terbaik Asia pada 2006, wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia pada 2007 versi Forbes, dan menteri terbaik dalam Sixth Annual Gathering of the World Government Summit 2018 itu, kembali ke rumah.

Jangkar di Tangan Mahfud MD. Pekerjaan besar menanti menteri yang mengisi pos di bidang politik, hukum dan keamanan periode 2019—2024. Di bawah kendali Mahfud MD, diharapkan kondisi di Tanah Air tak akan terlalu bergejolak.

Solusi Defisit JKN di Pundak Menteri Baru. Harapan penyelesaian masalah keuangan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan disandarkan kepada jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, di antaranya kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Kesehatan yang baru, Terawan Agus Putranto.

Perbankan Indonesia Lebih Kuat. Kinerja perekonomian global yang melambat di tengah tensi perang dagang dan konflik geopolitik yang meningkat, serta efek disrupsi yang dihadirkan teknologi digital, menjadi tantangan yang cukup berat bagi bisnis perbankan di seluruh dunia.

Menanti Akselerasi Agus Gumiwang. Agus Gumiwang Kartasasmita kembali terlibat dalam pemerintahan yakni sebagai Menteri Perindustrian. Akselerasi manufaktur hingga implementasi revolusi industri 4.0 masuk dalam daftar pekerjaannya.

Johnny Plate Terus Dorong Konsolidasi. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate berkomitmen untuk mendorong efisiensi industri telekomunikasi nasional, termasuk melalui penetapan aturan soal sistem berbagi frekuensi dan alokasi spektrum pascamerger.

Berlomba ‘Menculik’ Masa Depan. Launching mobil konsep dari pabrikan otomotif dunia selalu ditunggu pasar dan pemerhati industri. Apalagi bila peluncuran tersebut digelar lewat ajang Tokyo Motor Show yang menjadi salah satu kiblat pameran otomotif dunia. Tahun ini ajang tersebut kembali digelar pada 24 Oktober—4 November 2019.

Indonesia Pasar Potensial Mobil Listrik. Kendaraan berteknologi listrik kini menjadi tren global dan membuat pabrikan otomotif dunia berlomba-lomba menjual produk barunya. Adapun Indonesia menjadi salah satu pasar potensial yang mereka tuju.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top