Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Deregulasi Investasi Krusial Menurut Surya Paloh

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh menyatakan kerumitan dalam birokrasi utamanya urusan investasi adalah masalah krusial untuk lima tahun mendatang.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 21 Oktober 2019  |  00:35 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh menyatakan kerumitan dalam birokrasi utamanya urusan investasi adalah masalah krusial untuk lima tahun mendatang.

Usai Pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden K.H. Maruf Amin, Surya Paloh menyatakan kerumitan dalam regulasi memang menjadi masalah yang paling penting diselesaikan guna menggerakkan investasi saat pemerintahan dimulai.

"Memang hal-hal yang menyangkut birokrasi, tadi presiden sudah menyampaikan cukup jelas," ujarnya di Kompleks DPR RI, Minggu (20/10/2019).

Selain itu, Surya Paloh juga menyinggung perihal isu Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang akan diganti menjadi Kementerian Investasi. 

Menurutnya penambahan kementerian khusus investasi tidak akan menambah bobot kabinet dan menjadi kontraproduktif dari niat memangkas  kerumitan struktur birokrasi.

"Saya kita cukup strategis tidak ada masalah soal itu," sambungnya.

Surya Paloh berharap sebagai bagian dari partai koalisi yang memenangkan Jokowi dan Maruf Amin agar pemerintahan lima tahun ke dwpan bisa lebih baik daripada apa yang selama ini dijalankan.

"Maka terkait investasi over all semuanya harus mendapatkan dan apa yang ditargetkan, paling tidak mempertahankan apa yang sudah tercapai sampai saat ini, dan yang tidak kalah penting mengejar dan mengevaluasi kembali hal-hal yang belum bisa padahal sudah direncanakan," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi surya paloh deregulasi
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top