Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wisata Diharapkan jadi Salah Satu Tumpuan Ekonomi Indonesia

Para kepala daerah seluruh Indonesia bersama perwakilan para penerjun payung professional dari 7 negara di dunia yang tergabung dalam forum deklarator Taman Wisata Dunia, berharap agar wisata Indonesia menjadi cor ekonomi.

Bisnis.com, JAKARTA - Para kepala daerah seluruh Indonesia bersama perwakilan para penerjun payung professional dari 7 negara di dunia yang tergabung dalam forum deklarator Taman Wisata Dunia, berharap agar wisata Indonesia menjadi cor ekonomi.

Hal itu dilakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai kawasan taman wisata dunia yang kewilayahannya meliputi ZEE Indonesia. Dengan demikian, kita dapat menentukan arah pembangunan Indonesia kedepan agar sesuai dengan keunggulan
yang telah di miliki oleh Indonesia sebagai salah satu Negara Wisata terbesar di dunia.

Daniel Kumendong, Koordinator para deklarator yang juga Founder & CEO Yayasan Taman Wisata Dunia, World Tourism Park (WTP Foundation) mengatakan tujuan dari deklarasi tersebut selain ingin menyampaikan usulan secara terbuka tentang Cor Ekonomi Indonesia kepada Presiden RI, juga sebagai masukan kepada kepala daerah se-­Indonesia agar terus mengeksplore seluruh potensi wisata unggulan di daerahnya masing-­masing sebagai bagian dari produk Taman Wisata Dunia.

“Indonesia memiliki berbagai macam potensi wisata yang tidak di miliki oleh Negara manapun di dunia dan ini layak di jadikan sebagai keunggulan Indonesia di dunia. Presiden harus segera memproklamirkan Taman Wisata Dunia di Indonesia agar seluruh pemerintah daerah dapat terpacuh guna mengeksplore seluruh potensi wisatanya secara bergotongroyong. Indonesia sangat layak membangun kekuatan ekonominya sebagai Negara Wisata di dunia,” Ujar Daniel Kumendong, dalam siaran persnya.

Mereka juga berharap mendapatkan dukungan dari seluruh komponen bangsa Indonesia khususnya dari para kepala daerah baik Gubernur, Walikota, Bupati Se-­Indonesia. Ini sebuah keniscayaan karena hampir di seluruh kabupaten, kota di Indonesia terdapat berbagai macam potensi wisata unggulan yang berlevel dunia.

“Kami, para deklarator yang tergabung di dalam Forum Deklarator Taman Wisata Dunia rencananya akan menyiapkan Panggung Nusantara untuk Presiden Jokowi agar beliau segera memproklamirkan Taman Wisata Dunia di Indonesia. Ini sangatlah penting agar masyarakat dunia tahu bahwa Indonesia adalah Negara Wisata satu-­satunya yang terbesar dan terlengkap di dunia,” ujar Richard Louhenapessy, Walikota Ambon yang juga penggagas Ambon kota music dunia.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper