Trade Expo Indonesia 2019, HIPMI Jaya Tampilkan Produk Unggulan

Bisnis.com, JAKARTA - Trade Expo Indonesia (TEI) merupakan ajang Business to Business trade terbesar di Indonesia yang menampilkan yang terbaik dari Indonesia, negara kepulauan terbesar di dunia.
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 16 Oktober 2019  |  16:57 WIB
Trade Expo Indonesia 2019, HIPMI Jaya Tampilkan Produk Unggulan
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Trade Expo Indonesia (TEI) merupakan ajang Business to Business trade terbesar di Indonesia yang menampilkan yang terbaik dari Indonesia, negara kepulauan terbesar di dunia. Ini adalah acara perdagangan internasional utama di Indonesia dengan partisipasi yang kuat baik dari kalangan bisnis maupun pemerintah tingkat tinggi.

Trade Expo Indonesia diselenggarakan setiap tahun oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Acara tersebut menggabungkan diskusi regional dengan forum bisnis dan perdagangan dan investasi. Wakil Presiden  Jusuf Kalla membuka acara tersebut pada tanggal 16 Oktober 2019, yang akan berlangsung sampai 20 Oktober 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), sebuah tempat 220.000 sqm baru yang terletak di jantung Kota BSD, Jakarta Raya, Indonesia.

Koordinator HIPMI Jaya pada acara TEI, Halim Latuconsina menyampaikan tahun ini merupakan keikutsertaan ketiga kali HIPMI Jaya pada acara TEI. Acara ini kolaborasi antara HIPMI DKI Jakarta Raya dengan HIPMI Jakarta Selatan. “Pada 2017 kita bergabung dengan Dinas Koperasi, UMKM serta  Perdagangan DKI Jakarta, tahun 2018 dan tahun 2019 ini kita membuka booth sendiri. Seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya Booth HIPMI Jaya banyak didatangi oleh para pengunjung, karena produk-produk yang ditampilkan adalah produk unggulan yang sangat menarik dan tidak ada di booth peserta lain,” ujarnya, Rabu (16/10/2019).

Produk-produk yang ditampilkan adalah  PT Razer Brothers Merek:The sandals Produk (sepatu),  PT Red Eye Utama Merek Cozmeed Produk (tas outdoor), PT Gutenic Group Merek: Guten inc Produk (Fashion),  PT Pramestha Mitra Selaras Merek: Cocarbo Produk: (Briket arang kelapa), PT Ganes Satya Djitama Merek: Cigin Art Produk: (patung kriya), PT Karunia Usaha Nurindo Merek: wildan cat Produk: cat.

Selanjutnyqa, PT Total Inpro Multitech Merek: TOTAL INPRO Produk: (Electronic System/ software), PT Ardena Arta Mulia Merek: Ardena Produk: (Frozen Food), PT e-makloon digital internasional Merek: e-maklon Produk: (Kosmetik), PT Platinum Vape Produk : (Vape), PT Sunindo Adipersada Produk: (Boneka),  dan PT Trio Jaya Steel Merek: forte Produk: (interior, tangga, pagar)

Melissa Hamid, Ketua Bidang Hubungan Internasional dan Pariwisata menjelaskan bahwa produk-produk yang ditampilkan tersebut adalah produk dengan kualitas yang sudah teruji, karena HIPMI Jaya sudah melakukan seleksi dengan ketat, sehingga produk-produk tersebut menjadi primadona dari pengunjung acara TEI 2019. “HIPMI Jaya juga dipercaya oleh Kementerian Perdagangan untuk menerima Pebisnis dari negara Afrika dan Mesir pada sessi “Delegation Meeting”. Mereka sangat tertarik dengan produk-produk yang ditampilkan dan sudah ada beberapa yang akan melakukan ekspor ke negara tersebut,” ujarnya.

Eric Indra Kurniawan, Ketua Bidang Perdagangan dan Perindustrian HIPMI Jaya menerangkan bahwa HIPMI Jaya sebagai organisasi kader pengusaha muda dengan anggota lebih dari 4.000 anggota, akan terus berpartisipasi dalam kegiatan seperti ITE ini, karena selain untuk mempromosikan produk dari anggota HIPMI Jaya juga untuk berperan serta dalam mengembangkan perekonomian Indonesia dengan mendorong anggota HIPMI Jaya melakukan ekspor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pameran, hipmi

Editor : Bambang Supriyanto
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top