Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Tambah Kapasitas Penyimpanan Avtur di Bandara Radin Inten II

PT Pertamina (Persero) bersama anak usahanya, PT Elnusa Petrofin (EPN), meresmikan sarana dan fasilitas modular tank di depot pengisian pesawat udara (DPPU) Pertamina Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan.
Bandara Radin Inten II di Lampung Selatan, Provinsi Lampung./Antara
Bandara Radin Inten II di Lampung Selatan, Provinsi Lampung./Antara

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pertamina (Persero) bersama anak usahanya, PT Elnusa Petrofin (EPN), meresmikan sarana dan fasilitas modular tank di depot pengisian pesawat udara (DPPU) Pertamina Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan.

Adapun, fasilitas yang diresmikan ini terdiri dari empat tangki modular untuk penyimpanan avtur dengan kapasitas masing masing sebesar 50 kiloliter (KL) dengan total kapasitas penyimpanan sebanyak 200 KL.

Direktur Utama EPN Haris Syahrudin mengatakan fasilitas yang menempati lahan seluas kurang lebih 3.500 meter persegi ini telah dikelola oleh pihaknya sejak 2016.

Namun, kala saat itu penyimpanan avtur masih menggunakan floating tank sehingga fasilitas dan prasarana di DPPU Radin Inten II ini terus ditambah dan dikembangkan sesuai kebutuhan dari maskapai.

Dia menuturkan sarana dan fasilitas modular yang baru saja diresmikan ini merupakan kontribusi nyata EPN dalam mendukung Pertamina dalam menjaga ketersediaan avtur, khususnya bagi maskapai yang merupakan pelanggan Pertamina serta masyarakat pada umumnya.

"Ketersediaan Avtur yang terjaga bagi maskapai ini mampu mendorong dan meningkatkan potensi pariwisata dan ekonomi di wilayah Lampung," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (8/10/2019).

Dalam kesempatan yang sama, General Manager Marketing Region II Pertamina Primarini mengatakan peresmian dan penambahan fasilitas di DPPU Lampung ini sebagai langkah Pertamina untuk mengimbangi lonjakan permintaan bahan bakar avtur di Bandara Radin Inten II.

"Kami menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada seluruh Tim yang terlibat dalam mewujudkan sarana dan fasilitas yang mumpuni di DPPU Radin Inten II. Sesuai dengan semboyan Pertamina untuk tahun ini, yaitu Energi Unggul Indonesia Maju, maka Pertamina berkomitmen untuk menjaga keandalan supply avtur serta menjaga kualitas layanannya," tuturnya. 

Kepala UP Bandara Radin Inten II Asep Kosasih menuturkan dengan peningkatan fasilitas DPPU ini, pihaknya berharap pelayanan kepada maskapai menjadi lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Lucky Leonard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper