Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agustus 2019, JNE Koleksi 3 Penghargaan Bergengsi

Ketiga penghargaan yang diraih JNE didapatkan dari Kota Jakarta Barat, TOP Brand Award, dan Baznas Award.
Presiden Direktur PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Mohamad Feriadi./Bisnis-Rinaldi M. Azka
Presiden Direktur PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Mohamad Feriadi./Bisnis-Rinaldi M. Azka

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir mengkoleksi tiga penghargaan sekaligus sepanjang Agustus 2019. Ketiga penghargaan tersebut didapatkan dari Kota Jakarta Barat, TOP Brand Award, dan Baznas Award.

Penghargaan dari Kota Jakarta Barat untuk Juara I Lomba Perusahaan Unggulan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat kategori Pelaksanaan Sarana Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Pekerja Tahun 2019, TOP Brand Award 2019 kategori Courier Service, serta Baznas Award 2019 kategori Penyelenggara CSR Terbaik. 

M. Feriadi, Presiden Direktur PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), mengungkapkan rasa syukur atas tiga penghargaan tersebut. Dia berterima kasih kepada para penyelenggara penghargaan tersebut yang telah percaya kepada JNE.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Jakarta Barat, Majalah Marketing beserta Frontier Group, juga Baznas, atas penghargaan penghargaan-penghargaan yang diberikan kepada JNE”, tuturnya dalam keterangan resmi, Selasa (3/9/2019). 

Dia bercerita pada bulan Agustus 2019, JNE baru saja berinovasi dengan meluncurkan digital payment untuk kemudahan transaksi pengiriman, dan melaksanakan beragam program CSR di berbagai wilayah Indonesia. "Kami berharap berbagai langkah JNE, dapat bermanfaat bagi masyarakat luas," kata Feriadi. 

JNE dinobatkan sebagai Juara I Lomba Perusahaan Unggulan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat kategori Pelaksanaan Sarana Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Pekerja Tahun 2019. 

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Walikota Jakarta Barat H. Rustam Effendi kepada Widodo selaku Head of Employee & Industrial Relation JNE di acara Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 di Kantor Walikota Jakarta Barat. 

JNE terpilih menjadi salah satu nominator dari 3.200 perusahaan yang ada di Jakarta Barat untuk kategori Sarana Hubungan Industrial & Kesejahteraan Pekerja. 

Setelah dilakukan seleksi dan penilaian yang dilakukan oleh tim penilai gabungan dari unsur dinas terkait di wilayah Jakarta Barat, maka JNE dinobatkan sebagai juara 1. 

Dalam hal sarana industrial, JNE dinilai telah mampu membangun hubungan Industrial yang baik antara Perusahaan dengan Karyawan dan Perusahaan dengan Pemerintah. 

Selanjutnya, JNE dianugerahi penghargaan TOP Brand Award 2019 kategori Courier Service untuk ke-6 kalinya secara berturut – turut sejak tahun 2014. Dalam TOP Brand Award 2019, JNE meraih poin Top Brand Index (TBI) sebesar 26,4% atau lebih besar dibandingkan dengan perusahaan sejenis lainnya. 

Poin tersebut didapat setelah Majalah Marketing dan Frontier Group melakukan riset di 15 kota, dengan survei menggunakan metodologi pengumpulan data melalui wawancara langsung terhadap 12.200 responden. 

Hasil survei tersebut mengklaim JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik top yang meliputi Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share dalam benak konsumen. JNE pun dinilai mampu mempertahankan ekuitas mereknya dibanding merek sejenis lain.  JNE juga meraih Baznas Award 2019 dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper