Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Hinaan Bos Taksi Malaysia, Driver Ojol Ancam Demo Kedubes Malaysia

Asosiasi ojek online (ojol) mengancam bakal menggelar unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Malaysia dengan tuntutan permintaan maaf secara terbuka atas video yang merendahkan pekerjaan ojol.
Ratusan driver Gocar berdemo di depan kantor Gojek Semarang pada Rabu 7 Agustus 2019./Bisnis- Alif Nazzala Rizqi
Ratusan driver Gocar berdemo di depan kantor Gojek Semarang pada Rabu 7 Agustus 2019./Bisnis- Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi ojek online (ojol) mengancam bakal menggelar unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Malaysia dengan tuntutan permintaan maaf secara terbuka atas video yang merendahkan pekerjaan ojol.

Langkah ini menyusul komentar negatif dari seorang diduga Warga Negara Malaysia yang bernama Shamsubahrin Ismail, pendiri perusahaan Big Blue Taxi Services dalam sebuah video. 

Dia membuat pernyataan yang telah beredar melalui media media online dan tersebar luas di wilayah Republik Indonesia, yang menyatakan bahwa 'Gojek hanya untuk negara miskin seperti di Jakarta, Indonesia'.

Pernyataan tersebut dianggap merendahkan martabat profesi para pengemudi ojek online NKRI khususnya dan dianggap menghina Rakyat Republik Indonesia secara umum.

Presidium Gabungan Transportasi Roda Dua (Garda) Indonesia Igun Wicaksono menuntut adanya klarifikasi dan permohonan maaf dari Kedutaan Besar Malaysia atas pernyataan yang dianggap merendahkan tersebut.

"Jika tidak ada klarifikasi dari Dubes Malaysia di Jakarta dan permohonan maaf dari bos taksi di Malaysia dalam video yang merendahkan martabat kami, maka kami driver ojek online seluruh Indonesia akan kepung Kedubes Malaysia di Jakarta dan konjen-konjen Malaysia di seluruh NKRI," katanya kepada Bisnis, Selasa (27/8/2019).

Dia memberikan waktu sepekan ke depan untuk memberikan klarifikasi dan permohonan maaf tersebut. Bila tidak dilakukan, pengemudi ojol GARDA seluruh Indonesia bergerak serentak pada Selasa (3/9/2019) pekan depan.

"Kami akan kepung kedubes malaysia di Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa [3/9/2019] dengan estimasi massa 10.000 ojek online dari berbagai wilayah se Jabodetabek, Pantura Jawa Barat, Banten dan Bandung yang akan masuk ke Jakarta," katanya.

Pernyataan tersebut diumumkan pula dalam surat tertulis yang ditujukan untuk Duta Besar Malaysia untuk Indonesia dengan No:005/PRESNAS/GARDA/Vlll/2019.

Berikut bunyi surat terbuka yang disampaikan para pengemudi ojol tersebut :


Kepada Yth. DUTA BESAR MALAYSIA 

di Jakarta 

Dengan hormat, 

Kami Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) Indonesia, sebagai Presidium Perjuangan Hak dan Kesejahteraan Driver Ojek Online yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Dengan surat terbuka kepada Duta Besar Malaysua ini kami para driver ojek onllne di seluruh Indonesia menuntut klarifikasi dan permintaan maaf terbuka dari seorang diduga Warga Negara Malaysia yang diduga bernama Shamsubahrin Ismail, pendiri perusahaan Big Blue Taxi Services. 

Atas video dan pernyataan saudara Shamsubahrin Ismail, yang telah beredar melalui media media online dan tersebar luas di wilayah Republik Indonesia, yang menyatakan bahwa 'GOJEK HANYA UNTUK NEGARA MISKIN SEPERTI DI JAKARTA, INDONESIA" pernyataan tersebut merupakan representasi dari merendahkan martabat profesi kami ojek online NKRI khususnya dan telah menghina Rakyat Republik Indonesia secara umum. 

Maka kami menuntut Duta Besar Malaysia di Jakarta agarturut bertanggung jawab untuk dapat mengklarifikasi dan meminta saudara Shamsubahrin Ismail agar meminta maaf kepada Rakyat Indonesia secara terbuka. 

Kami Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) Indonesia siap turunkan massa besar dan seluruh Rakyat Republik Indonesia yang merasa telah dihina oleh saudara Shamsubahrin Ismail, siap bergabung bersama kami. Bangsa Indonesia. Repuink Indonesia punya martabat dan harga diri sebagai Bangsa yang berdaulat dan Rakyat NKRI siap bersatu untuk Merah Putih tegaknya martabat NKRI. 

Demikian surat terbuka ini kami sampaikan, kami mohon dalam waktu yang tidak lama. tuntutan kami dapat dilaksanakan. 

Hormat kami,


Igun Wicaksono, Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper